Piala Sudirman, Sriwijaya FC Bakal Kena Sanksi

Foto: gilabola.com

Foto: gilabola.com

JAKARTA, PALUGADANEWS.com – Klub sepak bola Laskar Wong Kita, Sriwijay FC, teracam kena sanksi berat menyusul keributan yang terjadi di tengah laga melawan Persija Jakarta, pada penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman di di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (25/11/2015).

Sejumlah insiden mewarnai pertandingan itu. Termasuk protes berlebihan yang dilayangkan oleh pemain dan ofisial Sriwijaya kepada wasit Iwan Sukoco akibat beberapa keputusan kontroversial.

Komisi Disiplin yang diketuai Rudi Yulianto, sebelumnya menyatakan jika wasit sudah bertugas baik selama pertandingan. Dan menyangkut kericuhan kemungkinan komdis bakal menghukum Sriwijaya.

“Jelas ada (sanksi), dan laporan dari pengawas pertandingan sudah masuk berikut dukungan rekaman video.
Ada beberapa pasal yang mereka langgar, maka kami mengajukan sanksi kepada Komisi Disiplin,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Hasani Abdulgani,¬† seperti dikutip dari vivanews.com

Hasani menolak menyebutkan nama yang mereka incar untuk dijatuhi sanksi, namun Hasani membeberkan sanksi yang  akan diajukan kepada Komdis Piala Jenderal Sudirman ialah larangan masuk dalam tim hingga sisa turnamen kepada pemain atau ofisial.

“Manajer dan salah satu pemainnya tidak boleh aktif selama sisa turnamen. Saya tidak mau menyebut nama dulu,
karena Komisi Disiplin belum memutuskan (sanksi),” tegas Hasani.