Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Perpuseru dari Coca Cola Foundation

Penghargaan PerpuSeru berikan kepada  Muzakir sebagai Kepala Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah mendukung pengembangan perpustakaan melalui program PerpuSeru dengan penganggaran secara mandiri”

DSC_4679

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, mendapatkan penghargaan PerpuSeru dari Coca Cola Foundatation Indonesia (CCFI) didukung Bill & Melinda Gates Foundation.

Penghargaan diserahkan langsung oleh perwakilan pimpinan Coca Cola Foundation, diterima Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman bersama 19 Bupati/Walikota se Indonesia pada acara lokarya pengembangan perpustakaan di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Kamis (14/4).

Menurut Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, penghargaan Perpusseru dari Coca Cola Foundation diberikan kepada  Muzakir sebagai Kepala Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah mendukung pengembangan perpustakaan melalui program PerpuSeru dengan penganggaran secara mandiri.

“Ini adalah kali kedua Bupati Muara Enim menerima penghargaan. Tahun 2015 lalu juga menerima penghargaan Perpuseru dari Coca Cola Foundation. Penghargaan ini merupakan apresiasi pihak Coca Cola Foundation kepada Pemkab Muara Enim, khususnya Bupati Muara Enim yang mendukung pengembangan perpustakaan di daerah sebagai pusat sumber belajar dikegiatan melibatkan masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Nurul.

(Baca Juga: Pemkab Muara Enim Sosialisasi TP4D)

Kriteria yang ditentukan sehingga Kabupaten Muara Enim mendapatkan penghargaan itu, menurut dia, antara lain adanya peningkatan anggaran dalam APBD dari tahun 2015 ke tahun 2016 untuk program perpustakaan.

Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman, bersama perwakilan Coca Cola Foundation usai menerima penghargaan

Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman, bersama perwakilan Coca Cola Foundation usai menerima penghargaan

“Kami sangat berbangga karena dari 98 kabupaten/kota yang diundang untuk menerima penghargaan hanya 19 Kabupaten/kota yang mendapat piala penghargaan dan untuk Sumatera Selatan hanya dua kabupaten yang menerima piala penghargaan ini, yaitu Muara Enim dan Lubuk Linggau,” kata dia lagi.

“Penghargaan ini tentu mendorong akan perpustakaan daerah untuk terus maju menumbuhkan minat baca masyarakat Muara Enim,” tambah Aldo.

Perpuseru adalah program kerjasama antara Coco-Cola Foundation Indonesia (CCFI) ) & Bill and Melinda Gates Foundation untuk membantu mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat, termasuk diantaranya memiliki kemampuan untuk memberdayakan perempuan, remaja, dan wirausaha.

Kegiatan ini merupakan Program “Global Library” yang dialokasikan kepada 40 perpustakaan Kabupaten/Kota di Indonesia, yang dipilih berdasarkan kriteria dan pertimbangan tertentu dan salah satunya adalah Perpustakaan Umum dan Arsip Kabupaten Muara Enim yang mengikuti program Perpuseru sejak tahun 2011.

 

 

BERITA LAINNYA

Tingkat Membaca dan Menulis Masyarakat Indonesia Rendah
Pemkab Muara Enim Sosialisasi TP4D
Alex Noerdin: Target Sumsel Masuk 10 Besar PON Jabar
Lubang Bekas Tambang di Gunung Megang Telan Korban
Bank Dunia Bantu Dana Cegah Kebakaran Di Sumsel
Pemkab Muara Enim Gelar Sosialisasi Dana Perimbangan Daerah
Polres Muara Enim Terbanyak Tangani Kasus Senjata Api