Bupati: Peringatan Hari Kartini Jangan Hanya Sebatas Seremonial

Peringatan Hari Kartini di Muara Enim

Peringatan Hari Kartini di Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengingatkan bahwa peringatan ke-137 Hari Kartini, 21 April tahun 2016 ini, jangan hanya hanya sebatas seremonial saja. (Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Pemkab Muara Enim Berikan Penghargaan Kepada 2 Orang Perempuan) 

“Memperingati kelahiran Kartini jangan hanya seremonial saja, Perempuan Indonesia harus memaknai peringatan sebagai upaya untuk meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan,” kata Muzakir ketika memberikan sambuatan pada peringatan Hari Kartini ke-137 di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Kamis (21/4). (Baca Juga: Tingkatkan Produksi Padi, Pemkab Muara Enim Anggarkan Rp43,2 Miliar)

Menurut Muzakir, kita harus syukuri perjuangan Kartini tanpa pamrih menjadikan perempuan mempunyai hak yang setara dengan kaum laki-laki.

Dikatakan Muzakir dengan kesabaran dan keteguhannya Kartini berjuang untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan agar memperoleh pendidikan. (Baca Juga: Komisi I DPRD Muara Enim Rapat Bahas Pengrusakan Kebun Warga Oleh PT R6B)

“Semoga dengan peringatan ini akan muncul Kartini-Kartini baru untuk memperjuangkan hak perempuan dan menjadi pondasi penting dalam kemajuan bangsa dan negara dalam berbagai aspek,” harap Muzakir. (Baca Juga: Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Perpuseru dari Coca Cola Foundation)

Peringatan Hari Kartini di lingkungan Pemkab Muara Enim dilaksanakan Kamis pagi (21/4) di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim. Peringatan Hari Kartini ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Shientta Paramita, unsur Forkopimda,  Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Muara Enim, camat, para pengurus PKK dan  Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim. (Baca Juga: Muzakir Siap Dicalonkan Jadi Gubernur Sumsel 2018 )
 
Mengambil tema ”Dengan semangat Kartini, kita tingkatkan kualitas hidup perempuan melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi kreatif mewujudkan keluarga  kecil yang berkualitas”, peringatan Hari Kartini tahun 2016 ini diisi perlombaan baca Surat Kartini dan pemberiaan penghargaan kepada dua perempuan tangguh di Muara Enim. (Baca Juga:  Penandatanganan Mou Pemkab Muara Enim dan Posbankumdin)