Kapolda Sumsel Kunjungi Muara Enim

Kunjungan Kapolda Sumsel di Muara Enim, Jumat (22/4).

Kunjungan Kapolda Sumsel di Muara Enim, Jumat (22/4).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar didampingi Wakil Bupati Nurul Aman, Ketua DPRD Muara Enim serta para pejabat di lingkup Pemkab Muara Enim, menyambut Kapolda dan rombongan di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Jumat (22/4). (Baca Juga:  Peringati Hari Kartini, Pemkab Muara Enim Berikan Penghargaan Kepada 2 Orang Perempuan)

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar merasa gembira menerima kunjungan Kapolda Ke Bumi Serasan Sekudang.

Menurut Muzakir, Kapolda merupakan pengayom bagi semua lapisan masyarakat maupun instansi pemerintahan untuk itu Pemkab Muara Enim selalu bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Kabupaten Muara Enim.

“Dengan terjalinnya sinergi antara pemerintah daerah, polisi dan masyarakat, berbagai persoalan keamanan yang terjadi ditengah masyarakat bisa diminimalisir,” harap dia. (Baca Juga: Dua PNS Muara Enim Ditangkap Karena Narkoba)

Muzakir berharap dengan silaturahmi ini, kerjasama dan dukungan semua pihak terutama komitmen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta peran tokoh masyarakat yang senantiasa berusaha menciptakan suasana yang kondusif dapat tercipta di Bumi Serasan Sekundang.

Sementara itu, Kapolda Sumsel dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Bupati Muara Enim memimpin bumi Serasan Sekundang.  Menurut Djoko, dibawah kepemimpinan Muzakir Muara Enim banyak menerima penghargan. (Baca Juga: Bupati Muara Enim Akan Pecat PNS Terlibat Narkoba)

“Prestasi yang diraih ini tentunya berkat dukungan  dari masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata Djoko.

Menurut mantan Wakabintelkam Polri ini, Kabupaten Muara Enim merupakan daerah yang kaya sumber daya alam. Namun lanjut dia, apabilah masyarakatnya tidak sejahtera itu terlalu, karena sebagai daerah yang kaya sumber daya alam diharapkan Muara Enim bebas dari tindak kejahatan. (Baca Juga: Komisi I DPRD Muara Enim Rapat Bahas Pengrusakan Kebun Warga Oleh PT R6B)

Djoko juga mengapresiasi masyarakat Muara Enim yang secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan (senpira). Dia juga mengingatkan masyarakat yang masih memiliki senpira agar segera diserahkan ke pihak kepolisian .

“Tidak akan kompromi terhadap pemilik senpira yang tidak menyerahkan senjatanya ke pihak berwajib, apalagi disalah gunakan untuk tindak kriminal, kita instruksikan bila perlu untuk tembak di tempat para pelakuknya,” tegas Djoko. (Baca Juga: Polres Muara Enim Terbanyak Tangani Kasus Senjata Api)

Djoko juga menyoroti  banyaknya kasus narkoba dan perkelahian antar aparat TNI dan Polri. Ditegaskan Djoko pihaknya akan menindak anggota Polri yang terbukti melakukan pelanggaran. (Baca Juga: Lubang Bekas Tambang di Gunung Megang Telan Korban)

“Siapapun yang melanggar harus ditindak tegas, baik TNI, Polri, bahkan pejabat sekalipun, tidak ada kecuali,” pungkas kata Djoko.