Akbid Pemkab Muara Enim Gelar Reuni Akbar

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menghadiri Reuni Akbar AKBID Pemkab Muara Enim di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Senin (9/5/2016).

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menghadiri Reuni Akbar AKBID Pemkab Muara Enim di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Senin (9/5/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Akademi Kebidanan (AKBID) Pemkab Muara Enim menggelar reuni akbar angkatan 2004-2015 di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Senin (9/5/2016).

Reuni akbar dengan tema “one Students Save One Family” dihadiri Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Dinas Kesehatan Propinsi Sumsel, perwakilan Kopertis, Muspida, SKPD, FKPD serta seluruh jajaran Direktur AKBID Pemkab Muara Enim

Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan AKBID merupakan pabriknya bidan handal, untuk itu diharapakan seluruh alumni agar dapat menjaga nama baik almamater.

Menurut Muzakir bidan merupakan pelopor kesehatan anak dan ibu bahkan masyarakat luar terutama yang menjadi bidan PTT di desa-desa.

“Bidan harus melaksanakan tugasnya dengan baik jangan sampai melalaikan tugas,” tegasnya.

Reuni akbar ini berlangsung meriah. Diisi‎ dengan serangkaian hiburan yang ditampilkan para mahasisa AKBID, diantaranya pagelaran busana, seni drama, tarian, seminar tentang kesehatan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumsel dan Dinas Kesehatan Muara Enim dan pengukuhan ikatan alumni AKBID.

Sejak tahun  2004, AKBID Pemkab Muara Enim telah meluluskan ribuan bidan yang tersebar sebagai tenaga medis disejumlah puskemas, rumah sakit (milik pemerintah dan swasta), klinik dan bidan praktek mandiri.

Para bidan ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Muara Enim tapi juga berasal dari berbagai daerah lain yaitu Lahat, Prabumulih, Palembang hingga Bengkulu.