Resmi dibuka, MAN CUP Diikuti Siswa SMP dan SMA Se Kabupaten Muara Enim

Asisten 3 Muara Enim, Ibrahim Ilyas, membuka turnmaen MAN CUP IV

Asisten 3 Muara Enim, Ibrahim Ilyas, membuka turnmaen MAN CUP IV

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) CUP IV 2016 resmi dibuka oleh Asisten 3 Muara Enim, Ibrahim Ilyas, Selasa (17/5/2016). Turnamen tersebut diikuti SMP dan SMA se Kabupaten Muara Enim.

Asisten 3 Muara Enim, Ibrahim Ilyas, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap MAN Muara Enim yang telah penyelenggaraan kegiatan ini.
Menurut dia, turnamen ini merupakan ajang bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat serta dapat menghindarkan siswa dari perbuatan yang negatif.

(Baca Juga: Partai Golkar Keluar dari Koalisi Merah Putih)

“Turnamen ini menjadi ajang mengembangkan bakat bagi para siswa dan silaturrahmi bagi semua guru, siswa, masyarakat bahkan pemerintah daerah Muara Enim,” kata Ibrahim.

(Baca Juga: Muzakir Siap Dicalonkan Jadi Gubernur Sumsel 2018)

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah MAN Muara Enim, Faizal Anwar, mengatakan, komite sekolah memberikan dukungan penuh untuk semua kegiatan yang positif dan dapat meningkatkan prestasi anak didik.

(Baca Juga: Pemkab Muara Enim Desak Pemprov Sumsel Selesaikan Masalah Tapal Batas)

Ketua Komisi I DPRD Muara Enim ini juga meminta Pemkab Muara Enim selalu mendukung dan memberikan bantuan baik moral maupun material untuk  kegiatan pendidikan di MAN Muara Enim, agar terjadi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

Menurut ketua panita MAN Cup IV, M. Emri Fauzi, sejumlah lomba akan digelar diantaranya yaitu rangking 1, Bahasa Inggris, rangking 1 IPA, marawis, bola volly, tenis meja, dan LTKBB.

(Baca Juga: Wakil Gubenur Sumsel Kunjungan Kerja Ke Muara Enim)

“Tujuan diadakan kegiatan turnamen ini adalah untuk menjaring bibit siswa berprestasi baik itu dibidang akademik maupun non akademik,” jelas Emri.