SMAN 1 Ujanmas Raih Empat Gelar di FLS2N Tahun 2016

Empat siswa SMAN 1 Ujanmas meraih 4 gelar juara di FLS2N 2016 se-Kabupaten Muara Enim

Empat siswa SMAN 1 Ujanmas meraih 4 gelar juara di FLS2N 2016 se-Kabupaten Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Upaya keras SMAN 1 Ujanmas dalam mempersiapkan siswanya untuk berlaga pada berbagai cabang perlombaan di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Muara Enim  tahun 2016 baru-baru ini, menuai hasil yang gemilang.

(Baca Juga: Mendikbud Pantau UN SD di Kota Palembang)

Terbukti, SMAN 1 Ujanmas berhasil merebut 4 gelas, yaitu 1 gelar juara I serta 3 gelar juara 2 dari cabang yang diperlombakan.

(Baca Juga: Wakil Bupati Muara Enim Hadiri Penyerahan Siswa SMAN 1 Belimbing)

Penyumbang gelar Juara I untuk SMAN 1 Ujanmas yaitu Vardiansyah (lomba desgn poster), tiga gelar lainnya yaitu juara 2 lomba seni kriya putra diraih oleh Handika, juara 2 lomba solo vokal putra diraih Julius dan juara 2 lomba solo vokal putri diraih Intan.

(Baca Juga: Ujian Paket B di Kecamatan Ujanmas diikuti 22 Peserta)

Kepala sekolah SMAN 1 Ujanmas, Pendrizal, mengucap syukur karena tahun 2016 ini adalah tahun kebanggaan  SMAN 1 Ujanmas. Karena siswanya mampu meraih yang terbaik pada FLS2N tingkat SMA se-Kabupaten Muara Enim.

(Baca Juga: MAN Muara Enim Bertekad Ciptakan Sekolah Bebas Narkoba)

“Saya berharap agar anak-anak didik ini terus berkarya dan berprestasi, agar selalu menjadi kebanggaan almamater dan keluarga besar SMAN 1 Ujanmas,” harap Pendrizal.

(Baca Juga: Pemkab Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hardiknas)

Pendrizal menambahkan, walau sekolah mereka berada di desa, namun para siswa mampu membuktikan kalau anak desa bisa berprestasi melebihi anak-anak yang tinggal di kota.

(Baca Juga: Tingkat Membaca dan Menulis Masyarakat Indonesia Rendah)

“Yang penting selalu berkarya dan berimajinasi di dalam nenuntut ilmu agar selalu menjadi anak-anak yang cerdas,” ujarnya.