Wabup Nurul Aman Siap Maju Jadi Bupati Muara Enim

Nurul Aman, Wakil Bupati Muara Enim

Nurul Aman, Wakil Bupati Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, GELUMBANG — Meski pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Muara Enim masih dua tahun lagi, tapi Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman, menyatakan dirinya siap untuk maju menjadi calon Bupati Muara Enim pada Pemilukada 2018 mendatang.

(Baca Juga: Pemkab Muara Enim Teken Nota Kesepahaman dengan CISDI)

Pernyataan dilontarkan Nurul saat memberikan sambutan peresmian Masjid Babussalam di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Sabtu (14/5/2016).

(Baca Juga: Muzakir Siap Dicalonkan Jadi Gubernur Sumsel 2018 )

Menurut Ketua DPC PPP Muara Enim ini, pernyataan ini menjawab keinginan masyarakat Gelumbang yang akan mendukung dirinya jika dia maju pada Pemilukada Kabupaten Muara Enim 2018 mendatang.

(Baca Juga: Wakil Bupati Muara Enim Hadiri Penyerahan Siswa SMAN 1 Belimbing )

“Jika Allah menghendaki, Insya Allah saya siap maju mencalonkan diri sebagai Bupati Muara Enim diperiode mendatang dan siap melanjutkan pembangunan yang ada sekarang,” ujarnya mantap.

(Baca Juga: Wakil Bupati Muara Enim Buka Turnamen Sepak Bola Antar Klub )

Nurul Aman menjabat wakil bupati selama dua periode. Pada periode pertama (2008-20130), Nurul menggantikan Muzakir Sai Sohar sebagai wakil bupati.

(Baca Juga: Pemkab Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah )

Nurul terpilih sebagai wakil bupati melalui pemilihan di DPRD Muara Enim. Muzakir kemudian dilantik menjadi Bupati Muara Enim menggantikan Bupati Kalamudin yang meninggal dunia. Lalu pada Pemilukada 2013, keduanya kembali berpasangan dan berhasil menang.