AKBP Hendra Gunawan Resmi Jabat Kapolres Muara Enim

AKBP Nuryanto menyerahkan cambuk Reok kepada AKBP Hendra Gunawan sebagai simbolis tongkat estafet kepemimpinan di Polres Muara Enim

AKBP Nuryanto menyerahkan cambuk Reok kepada AKBP Hendra Gunawan sebagai simbolis penyerahakan tongkat kepemimpinan di Polres Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — AKBP Hendra Gunawan telah resmi menjabat sebagai Kapolres Muara Enim menggantikan AKBP Nuryanto.

AKBP Hendra Gunawan sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pagar Alam, sedangkan Kapolres lama AKBP Nuryanto SIK selanjutnya menjabat Kabag Binkar Polda Kalimantan Timur.

Polres Muara Enim menggelar acara pisah sambut di halaman Mapolres Muara Enim, Minggu (12/06/2016). Acara pisah sambut ini diisi dengan penampilan atraksi polisi cilik dan pertunjukan Reog Ponorogo yang dimainkan oleh personel Polres Muara Enim.

AKBP Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, dirinya akan melanjutkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sebelumnya dijalankan AKBP Nuryanto.

Menurut Hendra, Program Analisa Tiru dan Modifikasi (ATM) yang dilakukan Polres Muara Enim harus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Tapi saya tidak bisa melakukannya sendiri, perlu koordinasi dan kerjasama dengan seluruh personel Polres Muara Enim untuk melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum. Dan perlu terobosan kreatif untuk mempertahankan prestasi yang ada bahkan lebih berprestasi,” kata Hendra.

Sementara, AKBP Nuryanto, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya selama menjadi Kapolres Muara Enim. Nuryanto juga mengucapkan selamat bertugas kepada AKBP Hendra Gunawan di Polres Muara Enim.

“Saya bertugas di Muara Enim 1 tahun 7 bulan banyak kenangan indah, sulit untuk meninggalkan kenangan dan keakraban yang dijalani bersama dan hubungan yang harmonis serta kebersamaan yang tinggi,” tutur Nuryanto.

Pada kesempatan tersebut Nuryanto juga meminta maaf kepada seluruh jajaran Polres Muara Enim jika selama melaksanakan tugas sebagai Kapolres dirinya melakukan kesalahan.

 

Berita Lain:

 
BKD Muara Enim Terima BKN Award 2016
Nurul Aman: Rumah Merupakan Hak Dasar Rakyat
Polres Muara Enim Terbanyak Tangani Kasus Senjata Api
Kapolda Sumsel Kunjungi Muara Enim
Bupati Muara Enim Akan Pecat PNS Terlibat Narkoba
Dua PNS Muara Enim Ditangkap Karena Narkoba