BKD Muara Enim Terima BKN Award 2016

Sekda Muara Enim, Hasanuddin, menerima piagam BKN Award 2016 dari Kepala BKD Muara Enim, Herawati.

Sekda Muara Enim, Hasanuddin, menerima piagam BKN Award 2016 dari Kepala BKD Muara Enim, Herawati.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muara Enim  menerima BKN Award 2016 kategori “Implementasi Assesment Center”.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala BKN, Bima Wibisana kepada Kepala BKD Kabupaten Muara Enim Siti Herawati pada acara Rakornas Kepegawaian 2016 yang dibuka oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Kamis (26/5) lalu.

BKD Kabupaten Muara Enim tahun ini berhasil meraih terbaik II. Selain Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat dan Pemprov Sumatera Selatan juga menerima penghargaan serupa, masing-masing untuk kategori Pelayanan pensiun dan kategori Perencanaan Kepegawaian.

BKN Award 2016 terdiri 8 kategori, yaitu Perencanaan Kepegawaian, Pelayanan dan Kepangkatan, Pelayanan Pensiun, Implementasi CAT dalam Manajemen ASN, Implementasi Penilaian Kinerja, Implementasi Assessment Center, Pelaksanaan E-PUPNS dan pengelolah Kepegawaian Terbaik.

“Penghargaan ini bentuk apresiasi BKN atas upaya Implementasi Assesment Center yang dilakukan Pemkab Muara Enim,” kata Siti Herawati, melalui siaran persnya yang diterima Rabu, (8/6/2016).

Menurut Herawati, “Implementasi Assesment Center” yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim merupakan wujud implementasi dari UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Kita tidak menyangka kegiatan ini mendapat penghargaan,” ujarnya.

Herawati mengatakan, Pemkab Muara Enim telah melaksanakan Assessment Center kepada pejabat struktural eselon II sebanyak 35 orang, pejabat struktural eselon III.a sebanyak 80 orang tahun 2014, pejabat struktural eselon III.b sebanyak 123 orang tahun 2015 dan pejabat struktural eselon IV.a sebanyak 300 orang.

Sementara untuk pejabat eselon IV akan dilanjutkan pada tahun berikutnya secara bertahap.

Melalui penghargaan ini, kata dia, akan memotivasi seluruh jajarannya untuk bekerja lebih giat lagi, karena masih ada 7 kategori lain yang masih terbuka untuk di capai.

 

 

Berita Lain:
Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama di Semende
Bupati Muara Enim Resmikan Taman Kehati Bedegung
203 Penyuluh Pertanian Muara Enim Ikuti Pertemuan Teknis

Pemkab Muara Enim Desak Pemprov Sumsel Selesaikan Masalah Tapal Batas
Pemkab Muara Enim Gelar Sosialisasi Dana Perimbangan Daerah
DPRD Muara Enim Pertanyakan Mutasi 170 Kepala Sekolah