DPRD Muara Enim Gelar Paripurna Bahas LKPJ Bupati

Rapat Paripurna ke- V DPRD Muara Enim membahas LKPJ Bupati Muara Enim tahun 2015

Rapat Paripurna ke- V DPRD Muara Enim membahas LKPJ Bupati Muara Enim tahun 2015.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — DPRD Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Paripurna ke-V membahas laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Muara Enim tahun anggaran  2015, Senin (21/06/2016), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muara Enim.

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, dihadiri seluruh anggota DPRD Muara Enim, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati Nurul Aman, Sekda Kabupaten Muara Enim Hasanuddin, kepala SKPD, FKPD dan Camat.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Muara Enim Aries HB mengungkapkan,  rapat paripurna digelar untuk membahas penyampaian laporan keterangan   pertanggung jawaban bupati tahun anggaran 2015.

“LKPJ Bupati Muara Enim tahun anggaran  2015  adalah merupakan agenda tahunan  DPRD, untuk mengetahui, mengevaluasi kinerja pemerintah daerah,” ujar Aries.

Sementara  Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengatakan,  sesuai dengan konstitusi dan peraturan perundang-undangan disetiap akhir tahun anggaran,  bupati sebagai kepala daerah harus memberikan laporan keterangan  pertanggungan jawaban dalam satu tahun anggaran yang telah di audit BPK kepada DPRD.

“LKPJ merupakan bentuk pertanggung jawapan bupati kepada rakyat,” ujar Muzakir.

Muzakir menjelaskan, dalam LKPJ tahun 2015  memuat arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, pengelolaan keuangan secara makro, termasuk penyelenggaraan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan, penyelenggaran tugas umum dan pelayanan pemerintah.

Selain itu, Muzakir juga menyampaikan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang diterima Pemkab Muara Enim  untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Penghargaan ini merupakan apreasisi dari BPK terhadap kerja keras semua pihak yang ada di Kabupaten Muara Enim.

 

BERITA LAIN:

Pemberhentian Bupati Empat Lawang dan Musi Banyuasin, Tunggu SK Mendagri
Rusak Akibat Banjir, Warga Desa Muara Gula Lama Minta Jembatan Segera Diperbaiki
Bupati Muzakir Sai Sohar Kesal, Gapura Selamat Datang Dirusak
Muara Enim Segera Miliki Bank Perkreditan Rakyat
Bupati Muara Enim Serahkan LKPJ ke DPRD
AKBP Hendra Gunawan Resmi Jabat Kapolres Muara Enim