Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar meninjau salah satu stand buah-buahan di pasar murah Kota Muara Enim, Kamis (24062016)

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar meninjau salah satu stand buah-buahan di pasar murah Kota Muara Enim, Kamis (24/06/2016)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar pasar murah di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Jumat (24/6).

Pasar Murah ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim.

Sebanyak 15 unit stand nampak diserbu oleh ratusan warga, mereka berdesak-desakan untuk mendapatkan paket sembako murah tersebut.

Menurut Kepala Disperindag Muara Enim, Syarfuddin, selain di Kota Muara Enim, Disperindag juga menggelar murah di  Kecamatan Rambang Dangku, Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Gunung Megang.

“Pada pasar murah ini kita menjual beras 5 kg dengan Rp35 ribu, terigu Rp6 ribu/kg dan gula pasir Rp13 ribu/kg,” ujar Syarfuddin.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan paket sembako untuk masyarakat menengah ke bawah seharga Rp10 ribu/perpaket yang terdiri dari mie instan, sirup dan gula pasir.

“Paket sembako murah ini diadakan oleh Yayasan Hasana Peduli. Masyarakat membeli menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya,” jelas Syarfuddin.

Pasar murah yang dimulai pukul 09.30 WIB dihadiri langsung Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar. Menurut Muzakir, pasar murah ini disubsidi oleh Pemkab Muara Enim, bertujuan membantu masyarakat menengah ke bawah mendapatkan kebutuhan rumah tangga dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar.

Pada kesempatan tersebut, Muzakir menegaskan agar barang-barang yang sudah dibeli digunakan untuk keperluan rumah tangga,  bukan dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Jika kedapatan pihaknya akan menindak tegas oknum tersebut.

“Sembako murah ini dibeli untuk keperluan sehari-hari jangan dijual lagi, apalagi dengan harga mahal,” tegasnya.

 

Berita Lain:

60 Perda di Sumsel dibatalkan, 7 Diantaranya Perda di Kabupaten Muara Enim
DPRD Muara Enim Gelar Paripurna Bahas LKPJ Bupati
Bupati Muara Enim Buka Puasa Bersama Wartawan
Pemberhentian Bupati Empat Lawang dan Musi Banyuasin, Tunggu SK Mendagri
Rusak Akibat Banjir, Warga Desa Muara Gula Lama Minta Jembatan Segera Diperbaiki
Bupati Muzakir Sai Sohar Kesal, Gapura Selamat Datang Dirusak