Idrus Marhan: Golkar Satu Suara Usung Jokowi di Pilpres 2019

Munas Partai Golkar (Foto: Antara)

Munas Partai Golkar (Foto: Antara)

PALUGADANEWS.COM, JAKARTA — Sekretaris Jendral Partai Golkar, Idrus Marhan, partai Golkar sudah satu suara mengusung Jokowi pada Pilpres 2019. Idrus mengatakan Rapimnas Golkar pada 26 Juli 2016 mendatang akan membahas keputusan tersebut.

“Jokowi sebagai capres 2019 dari Golkar sudah selesai dibicarakan. Tidak ada perbedaan di internal,” kata Idrus dalam perbincangan, Senin (11/7/2016), seperti dilansir dari detik.com.

Menurut dia, Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie, juga menyetujui pencalonan tersebut. Dikatakan dia, dalam AD/ART Golkar, Dewan Pembina memiliki tugas untuk ikut bersama-sama membahas capres yang diusung partai.

“Ketum (Setya Novanto) dan Pak ARB sudah bicara soal hal itu. ARB sudah setuju,” ucapnya.

Menurut Idrus, dorongan dari kader-kader di Golkar pun sudah sangat kuat. Oleh sebab itu, Rapimnas Golkar nanti hanya untuk mengesahkan keputusan lewat deklarasi.

“Wanbin, DPP, dan DPD I sudah mendesak soal itu,” ujar Idrus. Rapimnas Golkar pada Selasa (26/7) mendatang akan berlangsung di JCC selama 3 hari. Presiden Joko Widodo diundang untuk hadir.

Sementara itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno, menilai sikap dukungan Golkar terhadap Jokowi pada Pilpres 2019 merupakan investasi politik jangka panjang.

“Golkar ingin memberi sinyal stabilitas politik akan mendukung situasi politik yang kondusif. Ini penting untuk bangsa dan negara kita. Berusaha menarik investasi dari luar. Memberikan jaminan bahwa kita layak investasi,” kata Hendrawan.

Soal kemungkinan Jokowi nantinya lebih memilih gerbong Golkar untuk mengusungnya saat pilpres 2019, ia menilai jiwa Jokowi lebih condong pada ideologi Marhaenis. Sementara Golkar, ia anggap sebagai partai borjuis.

 

Berita Lain:

Partai Golkar Keluar dari Koalisi Merah Putih
Presiden Joko Widodo Batalkan 3.143 Peraturan Daerah
Kementan Targetkan 2018 Tak Perlu Impor Jagung
Presiden Joko Widodo Terbitkan Perpu Kekerasan Seksual Terhadap Anak
Muzakir Siap Dicalonkan Jadi Gubernur Sumsel 2018
Sohibul Iman Benarkan Majelis Tahkim Pecat Fahri Hamzah