Pemkab Muara Enim Arak Piala Adipura Keliling Kota

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, melepas arakan Piala Adipura di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Jumat (29/07/2016)

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, melepas arakan Piala Adipura di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Jumat (29/07/2016)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Keberhasilan Muara Enim mempertahankan Piala Adipura selama 10 kali berturut-turut membuat Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan jajaran pemerintahannya bersuka cita. Piala pun diarak keliling kota.

Usai menerima Piala Adipura Buana 2016 oleh Wapres Jusuf Kalla yang diberikan kepada Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, pada Jumat (22/7/2016) lalu,  dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kabupaten Siak, Riau, Bupati Muzakir, pada Jumat pagi (29/7/2016), langsung melepas arak-arakan piala Adipura keliling kota Muara Enim.

Ribuan warga kota Muara Enim ikut menyaksikan pawai arak-arakan Piala Adipura yang dipertontonkan di atas mobil “double cabin”.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menyampaikan ribuan terima kasih dan rasa bangganya atas prestasi yang telah dicapai Kabipaten Muara Enim mendapatkan Piala Adipura ke-10 kalinya berturut-turut.

Menurut Muzakir, semua ini adalah hasil kerja keras masyrakat di Kabupaten Muara Enim, terutama  Dinas Kebersihan Kabupaten Muara Enim yang turut membersihkan dan melestarikan lingkungan kota Muara Enim.

“Saya sangat bangga kota Muara Enim berhasil mempertahankan piala Adipura ini. Semua ini tidak lepas dari kerja sama seluruh masyarakat dan kerja keras semua jajaran SKPD, camat, lurah, petugas kebersihan dan masyarakat yang ikut menjaga kebersihan kota Muara Enim” ujar Muzakir.

Namun, Muzakir juga berharap untuk tidak berpuas diri karena penghargaan ini bukan akhir dari segalanya. Penghargaan ini, lanjut dia, menjadi pemacu untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Muara Enim akan kebersihan dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Kabupaten Muara Enim kembali dianugerahi  penghargaan piala Adipura sebagai kategori kota kecil tahun 2016 ini. Adipura yang diraih tahun ini merupakan yang ke sebelas kalinya, sebelumnya Muara Enim telah 10 kali berturut-turut mendapatkan penghargaan serupa sejak tahun 2009-2016 mendapatkan penghargaan serupa sejak tahun 2009-2016.
 

BERITA LAIN:

Muara Enim Raih Adipura Buana
PT Bukit Asam Gelar Halal bi Halal
Kopi Robusta Semendo Terima Sertifikasi IG dari Kemenkumham
Pemkab Muara Enim Dapat Hibah Rp6 Miliar Untuk PDAM
Tidak Quorum Paripurna DPRD Muara Enim Batal
Gelar Bulan Bakti Ramadhan, DPD PAN Muara Enim Bagikan Paket Sembako