Calon Jemaah Haji Sumsel Dibagi 14 Kloter

Foto: Wisatahaji.com

Foto: Wisatahaji.com

PALUGADANEWS.COM, PALEMBANG — Sebanyak 5.040 jemaah calon haji asal Provinsi Sumesl dan 732 asal Provinsi Bangka Belitung akan dibagi ke dalam 14 kelompok terbang (kloter).

“Kloter pertama, direncanakan berangkat ke Arab Saudi, pada 10 Agustus 2016 dan kloter 14 atau kloter terakhir direncanakan berangkat pada 28 Agustus,” kata Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan Saefudin Latief, di Palembang, Senin (01/08/2016) seperti dikutip dari laman antaranews.com.

Dia menjelaskan, untuk melakukan pemberangkatan itu, pihaknya terus berupaya melakukan persiapan untuk mengatur pemberangkatan dan pendampingan jamaah calon haji pada musim haji tahun ini.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan  telah menyiapkan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Sumsel 48 orang,  Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) 13 orang, dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) 36 orang, katanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya seluruh JCH asal Provinsi Sumsel akan diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta per orang ketika memasuki asrama haji.

Bantuan uang tunai itu diharapkan dapat digunakan JCH untuk memudahkan aktivitas selama berada di Tanah Suci Mekkah bahkan bisa digunakan untuk membeli buah tangan (cendera mata).

Berdasarkan data terbaru yang tercatat dalam Siskohat, saat ini daftar tunggu masyarakat yang akan menunaikan  ibadah haji di Tanah Suci Mekkah hingga 2033 atau selama 17 tahun.

 

BERITA LAIN:

Delay 25 Jam, Kementerian Perhubungan Akan Panggil Manajemen Lion Air
Pemprov Sumsel Terima Penghargaan dari PMI
Tarif Listrik Turun Agustus Ini
Pemkab Muara Enim Arak Piala Adipura Keliling Kota
Pemkab Muara Enim Gelar Pisah Sambut Kapolres Muara Enim