Eko Yuli Irawan Raih Medali Kedua Untuk Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, meraih medali perunggu telah dua kali raih medali, yakni perunggu kelas 56 kg Olimpiade 2008 dan perunggu kelas 62 kg Olimpiade 2012 AntaraSaptono

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, meraih medali perak  pada Olimpiade Rio 2016. (Foto: Antara/Saptono)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Cabang olahraga angkat besi kembali menyumbangkan medali untuk Indonesia.  Medali kedua Indonesia diraih Eko Yuli Irawan, yang menyabet perak di nomor 62 kg putera, Olimpiade Rio 2016.

Eko Yuli sukses melakukan satu angkatan pada snatch yakni seberat 142 kg. Dua angkatan lainnya seberat 146 kg gagal dilakukan.

Pada clean and jerk, Lifter asal Lampung ini sukses mengangkat beban seberat 170 kg pada angkatan pertama. Sedangkan pada percobaan kedua dengan angkatan 176 kg gagal diangkatnya.

Pada angkatan ke tiganya, Eko Yuli mencoba mengangkat beban seberat 179 kg. Namun gagal, sehingga total angkatan Eko Yuli hanya mencapai 312 kg.

Medali emas diraih lifter Kolombia, Oscar Figueroa dengan total angkatan mencapai 318 kg. Medali perunggu diraih lifter Kazakhstan, Farkhad Kharki dengan total angkatan 305 kg.

Indonesia sebelumnya juga meraih medali perak dari cabang angkat besi. Sri Wahyuni menempati posisi kedua pada kelas 48 kilogram.