Komisi I DPRD Muara Enim Serap Aspirasi Terkait Pemekaran Kecamatan Rambang Dangku

Kunjungan Komisi                   I DPRD Muara Enim, dalam rangka serap aspirasi masyarakat, Sabtu (27/08/2016).

Kunjungan Komisi I DPRD Muara Enim, dalam rangka serap aspirasi masyarakat, Sabtu (27/08/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Guna menyerap aspirasi masyarakat, Badan Pembuat Peraturan Daerah Komisi I DPRD Muara Enim dan anggota DPRD Dapil IV melakukan pertemuan dengan masyarakat  Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim, Sabtu (27/08/2016).

Pertemuan yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Muara Enim, Faizal Anwar, terkait singkronisasi rancangan peraturan daerah  dalam rangka pemekaran Kecamatan Rambang Dangku sebagai kecamatan induk menjadi Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Pertemuan di hadiri camat, tokoh masyarakat, kepala desa dan BPD dari dari 10 desa wilayah rencana pemekaran.  Pada pertemuan ini seluruh kepala desa dan BPD menyetujui secara mufakat rencana pemekaran.

Menurut mereka alasan pemekaran adalah kondisi Kecamatan Rambang Dangku yang terlalu banyaknya desa dan luasnya wilayah membuat pembangunan yang tidak merata, serta proses informasi pemerintahan akibat daerahnya terlalu sulit di jangkau.

Sementara itu, Komisi I DPRD Muara Enim, Faizal Anwar, mengatakan, sudah sewajarnya Kecamatan Rambang Dangku dimekarkan menjadi dua kecamatan mengingat jumlah desa di Kecamatan Rambang Dangku terlalu banyak dan daerahnya terlalu luas.

Selain itu tambah Faizal, Kecamatan Rambang Dangku merupakan satu-satunya kecamatan induk di Kabupaten Muara Enim yang belum dimekarkan.

“Pemekeran ini sendiri bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” kata Faizal

Hasil pertemuan hari ini nantinya, tambah Faizal, akan menjadi masukan bagi Badan legislasi Komisi I terhadap rancangan peraturan daerah pemekaran Kecamatan Rambang Dangku.