Nurul Aman Pembina Upacara Hari Pramuka

Wakil Bupati Muara Enim menjadi pembina upacara peringatan Hari Pramuka ke 55 di halaman Pemkab Muara Enim, Kamis *25/08/2016).

Wakil Bupati Muara Enim menjadi pembina upacara peringatan Hari Pramuka ke 55 di halaman Pemkab Muara Enim, Kamis (25/08/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman menjadi Pembina Upacara Hari  Ulang Tahun ke-55 Praja Muda Karana (Pramuka) yang dihadiri ratusan anggota Pramuka di Halaman Pemkab Muara Enim, Kamis (25/08/2016). Tampak sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Muara Enim mengikuti upacara.

“Pramuka merupakan organisasi yang membentuk karakter pemuda. Kaum muda berkarakter, bermental kuat, dan berahlak mulia adalah komponen penting untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS),” kata Nurul.

Nurul berpesan kepada seluruh Pramuka Kabupaten Muara Enim agar dapat menjadi manusia yang berkarakter dan berwawasan intelektual yang tinggi, santun, dan cerdas dalam bergaul sehingga terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

Nurul berharap semua rangkaian kegiatan kepramukaan yang telah diadakan dapat dijadikan momentum pembentukan karakter pemuda agar menimbulkan semangat kerja keras dan terus berprestasi di masa yang akan datang.

“Pramuka diharapkan selalu mampu konsisten membantu dan membangun karakter  para pemuda serta mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan Muara Enim SMAS (sehat, mandiri, agamis dan sejahtera),” tutu p Nurul.

Diakhir upacara ditampilkan atraksi dari polisi cilik, penampilan dari drum band siswa sekolah dasar, dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang panca lomba memeriahkan HUT Pramuka ke-55 Kwartir Cabang Muara Enim.

 

BERITA LAIN:

Wabup Nurul Aman Siap Maju Jadi Bupati Muara Enim
Nurul Aman Buka Turnamen SMANJAS Cup
Bocah Hanyut di Sungai Lematang ditemukan Tewas
HUT RI ke-71, Bupati Muara Enim Ajak Kerja Nyata
Lepas Peserta Jamnas, Nurul Berpesan Pramuka Bawa Nama Baik Muara Enim
Pemkab Muara Enim Gelar Tabligh Akbar Datangkan Ustad Al Habsyi
DPD PAN Muara Enim Serahkan 10 Nama Bakal Calon Formatur ke PAN Sumsel