Polisi Gagalkan Peredaran 1,2 Kg Sabu-Sabu Siap Edar di Palembang

(Foto: Ilustrasi)

(Foto: Ilustrasi)

PALUGADANEWS.COM, PALEMBANG — Jajaran Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Selatan kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 1,2 kg dari dua tempat yang berbeda.

Sebanyak 700 gram sabu-sabu berhasil diamankan dari pasangan suami istri DS (32) dan SA (22), Jumat (29/7) sekitar pukul 10.00 WIB di parkiran Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Kedua pelaku baru saja tiba dari Medan dengan membawa sabu seberat 700 gram dalam tujuh kantong yang disimpan di sepatu.

Selanjutnya polisi juga berhasil menangkap tiga tersangka bandar sabu warga Tulung Selapan, Kabupaten OKI, di kawasan Jakabaring, Palembang, Sabtu (30/7/2016), yakni Nofran Haryadi, SN dan Feri dengan barang bukti 500 gram sabu-sabu.

“Polisi berhasil mengamankan kelima tersangka dengan kurun waktu selama dua hari dengan mengamankan 1,2 kilogram sabu dan beberapa unit hp dan sepatu yang digunakan menyimpan sabu,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Irawan David Syah, seperti dikutip dari Antara, Rabu (3/8/2016)

David mengatakan tidak menutup kemungkinan lima tersangka ini satu jaringan. “Polisi masih terus melakukan pengembangan dengan mengejar salah satu DPO lagi,” ujar dia.

Para tersangka ini akan dijerat dengan pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukum seumur hidup.

 

BERITA LAIN:

Kejakgung Periksa 48 mantan anggota DPRD Sumsel Terkait Kasus Dana Hibah
Bupati Muara Enim Akan Pecat PNS Terlibat Narkoba
Dua PNS Muara Enim Ditangkap Karena Narkoba
BNN Temukan 5 Pejabat Pemkab Ogan Ilir Terindikasi Narkoba
Bupati OI Menggunakan Narkoba Sejak Remaja
MAN Muara Enim Bertekad Ciptakan Sekolah Bebas Narkoba
Bupati OI Gugat Mendagri ke PTUN