Pemkab Muara Enim dan Unsri Sepakat Lanjutkan Kerjasama

Rektor Unsri Prof Dr Ir Anis Saggaf MSCE dan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar didampingi Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman menandatangani kerjasama kemampuan SDM dan percepatan kemitraan antara Pemkab Muara Enim dan Unsri

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir . Anis Saggaf, MSCE, dan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar didampingi Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman menandatangani kerjasama peningkatan kemampuan SDM dan percepatan kemitraan antara Pemkab Muara Enim dan Unsri.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Univesitas Sriwijaya (Unsri) kembali melanjutkan kerjasama untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan percepatan kemitraan yang telah terjalin sejak tahun 2008.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf, MSCE di Aula Bappeda Muara Enim, Kamis (8/9/2016).

Menurut Bupati Muzakir Sai Sohar, kerjasama antara Pemkab Muara Enim dan Unsri telah terjalin sejak tahun 2008 hingga saat ini.

“Kerjasama yang telah dan sedang dilakukan antara Pemkab Muara Enim dan Unsri diantaranya adalah  kajian akademik pembentukan Kabupaten Gelumbang, kegiatan pembentukan Kecamatan, seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi dan penyusunan revisi RPJMD,” urai Muzakir.

Selain itu juga lanjut Muzakir, Pemkab Muara Enim juga menjalin kerjasama dengan Unsri untuk pengembangan agribisnis peternakan, kajian kebijakan penanaman modal, kajian potensi sumberdaya yang terkait dengan investasi, pengarusutamaan gender serta masih banyak lagi kegiatan lain.

Terkait pertanian kata dia, di Muara Enim saat ini terdapat sekitar 700 ha lebih sawah yang berada di pinggir sungai.

“Namun hingga kini belum ada upaya maksimal untuk dapat mengairi sawah sehingga dapat panen dapat dilakukan dua hingga tiga kali setahun. Untuk itu kita perlu berdiskusi lagi, menggali dan menjalin lagi kerjasama sehingga menemukan solusinya,” ungkapnya.

Muzakir berharap ke depannya kerjasama dapat berjalan dengan baik dan lancar yang bisa memberi manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf, MSCE, dalam kesempatan tersebut mengatakan, tujuan kerjasama ini adalah membantu Pemkab Muara Enim dalam pengkajian sumber daya alam dan peningkatan sumber daya manusia seperti di bidang pendidikan, bidang kesehatan dan lainnya.

“Kita berdiskusi mencari solusi untuk membantu Pemkab Muara Enim dibidang pengembangan sumber daya manusia dan pengelolaan sumber daya alam agar lebih optimal,” ujarnya.

 

BERITA LAIN:

Wakil Bupati Muara Enim Panen Padi Di Kecamatan Muara Belida
Pemkab Muara Enim Gelar Rakor Triwulan III
Pemkab Muara Enim Terima Hibah Dari Kementerian PUPR
DPRD Muara Enim Gelar 2 Sidang Paripurna Pemekaran Kabupaten Gelumbang
Tingkatkan Prestasi, Perbasi Muara Enim Gelar Pelatihan Wasit