Pemkab Muara Enim Gelar Rakor Triwulan III

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memberikan pengarahan rapat kordinasi (rakor) triwulan-III 2016 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Muara Enim, Kamis (Kamis (1/9/2016).

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memberikan pengarahan Rakor SKPD lingkup Pemkab Muara Enim, Kamis (Kamis (1/9/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar rapat kordinasi (rakor) triwulan-III 2016  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Muara Enim, Kamis (Kamis (1/9/2016).

Kegiatan tersebut berlangsung di  objek wisata Bedegung Curup Tenang, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim,  dipimpin langsung oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar.

Rakor tersebut dihadiri oleh unsur FKPD, Anggota DPRD Muara Enim Dapil IV, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Muara Enim dan camat serta kepala desa se Kabupaten Muara Enim.

Pada rakor tersebut Muzakir Sai Sohar menyampaikan, rapat kordinasi yang dilaksanakan disetiap daerah pemilihan merupakan salah satu upaya yang efektif untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat secara langsung.

Terutama permasalahan yang menyangkut pelaksanaan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan empat kali setahun bertujuan untuk selain mempererat tali silaturrahmi antar pejabat Pemkab Muara Enim dengan aparatur kecamatan, desa/kelurahan dan tokoh masyarakat sehingga tercipta kesepahaman antar perangkat daerah untuk menjalankan program pemerintah dan visi misi Kabupaten Muara Enim.

Muzakir menambahkan, rakor ini mengindentifikasikan penyelesaian permasalahan di bidang pemerintahan, pembangunan, administrasi dan kemasyarakatan termasuk kegiatan Tim Penggerak PKK baik tingkat kabypaten, kecamatan dan desa/kelurahan yang ada di lima kecamatan yaitu Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, Semende Darat Ulu, Tanjung Agung dan Lawang Kidul.

“Permasalahan yang disampaikan ke lima kecamatan ini akan ditanggapi dan ditindaklanjuti langsung oleh dinas/instansi terkait di bawah kordinasi para asisten dan staf ahli, sehingga permasalahan tersebut akan dapat diselesaikan sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pungkas Muzakir.

 

BERITA LAIN:

Pemkab Muara Enim Terima Hibah Dari Kementerian PUPR
DPRD Muara Enim Gelar 2 Sidang Paripurna Pemekaran Kabupaten Gelumbang
Komisi I DPRD Muara Enim Serap Aspirasi Terkait Pemekaran Kecamatan Rambang Dangku
Tingkatkan Prestasi, Perbasi Muara Enim Gelar Pelatihan Wasit
Nurul Aman Pembina Upacara Hari Pramuka
Bocah Hanyut di Sungai Lematang ditemukan Tewas