Bupati Ajukan Empat Raperda Ke DPRD Muara Enim

Foto: Ilustrasi (istimewa)

Foto: Ilustrasi (istimewa)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengajukan empat rancangan peraturan daerah untuk disahkan menjadi peraturan daerah dalam Sidang Paripurna ke XII di Gedung DPRD Muara Enim, Kawasan Islamic Center, Muara Enim, Senin (17/10/2016).

Baca Juga: Peluncuran BPR Bersamaan dengan HUT Kabupaten Muara Enim

Keempat raperda yang diajukan adalah raperda tentang pembentukan dua kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim dan raperda tentang pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal.

Kemudian raperda tentang badan permusyawaratan desa serta raperda tentang badan usaha milik desa.

Baca Juga: PTBA Gelar FGD Pengembangan Tanjung Enim Sebagai Kota Wisata

“Pengajuan ke empat raperda ini merupakan tindaklanjut dari penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka menyelenggarakan otonomi daerah. Melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kewenangan yang dimiliki daerah,” kata Muzakir Sai Sohar.

Baca Juga: Bupati Muara Enim Hadiri FGD Tanjung Enim Tujuan Wisata

Muzakir mengatakan, ke empat raperda tersebut dibuat bertujuan agar terjadi efisiensi kerja pemerintah daerah dalam menggapai aspirasi masyarakat sehingga visi misi Kabupaten Muara Enim yang sehat, madiri, agamis dan sejahtera dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Prihatin Peredaran Narkoba Dikalangan Pelajar

Muzakir juga menjelaskan terkait raperda pembentukan dua kecamatan yaitu Pandan Enim dan Kecamatan Empat Petulai Dangku.

“Kecamatan Pandan Enim merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Tanjung Agung. Sementara Kecamatan Empat Petulai Dangku merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Rambang Dangku,” pungkas dia.