Kodim 0404 Gelar Sunatan Masal

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Infantri Jamaludin meninjau kegiatan sunatan masal dan pengobatan gratis di Desa Harapan Jaya Muara Enim, Selasa (04/10/2016).

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Infantri Jamaludin meninjau kegiatan sunatan masal dan pengobatan gratis di Desa Harapan Jaya Muara Enim, Selasa (04/10/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –  Kodim 0404 Muara Enim menggelar kegiatan sunatan/khitanan massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Trans Unit 7, Desa Harapan Jaya, Muara Enim, Selasa (4/10/2016).

“Program khitanan massal itu diikuti oleh 43 anak yang berada di wilayah teritorial Kodim 0404 Muara Enim, Mereka sudah datang lokasi semenjak pagi,”kata Dandim 0404 Muara Enim Letkol Infantri Jamaludin, disela-sela peninjauan langsung kegiatan tersebut, Selasa.

Menurut Jamaludin sunatan massal dan pengobatan gratis ini merupakan rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Muara Enim dan salah satu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini terjalin kemanunggalan antara TNI dan rakyat sehingga masyarakat akan semakin tangguh,” ujarnya.

Ia mengatakan, Kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis di Trans 7 ini merupakan tahap pertama, untuk tahap kedua akan diadakan di Desa Bangun Sari, Kecamatan Gunung Megang.

Selain sunatan massal dan pengobatan gratis, TMMD juga melakukan pembangunan jalan sepanjang  10.8 km, perbaikan masjid, penyuluhan hukum dan penyuluhan pendidikan.

“Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan membuat TNI dan masyarakat selalu dekat, karena TNI adalah milik masyarakat,” ujarnya.