Muara Enim Canangkan Kampung KB

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar meresmikan Kampung KB di Desa Karang Raja dan Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kamis (6/10/2016).

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar meresmikan Kampung KB di Desa Karang Raja dan Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kamis (6/10/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Tanjung Raja dan Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kamis (06/10/2016).

Baca Juga: Dandim 0404 Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Hadir dalam pencanangan tersebut Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB,  Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Jamaludin, Anggota DPR RI Komisi IX DPR RI Irma Suryani, Kepala BKBPP Sumsel Waspi, Kepala BKKBN Muara Enim M Nasir dan Camat Muara Enim Asarli Maduddin serta undangan lainnya.

Baca Juga: Anggota Brimob Luka Parah Tertabrak Kereta Babaranjang

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengatakan Kampung KB merupakan wilayah setingkat RT atau dusun yang memiliki kriteria tertentu yang di dalamnya terdapat keterpaduan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematis.

Baca Juga: Pembunuh Yuyun Dihukum Mati

“Program kampung KB ini diharapkan dapat mendukung Visi dan Misi Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS) melalui keluarga yang berkualitas dengan tarap hidup yang memadai,” kata Muzakir.

Baca Juga: Muzakir Sai Sohar Dilantik Menjadi Ketua FKPPI Sumsel

Partisipasi seluruh masyarakat, lanjut dia, dibutuhkan untuk menjamin agar Kampung KB ini dapat berjalan dengan baik.

“Saya meminta perhatian dan dukungan semua pihak agar selalu bekerjasama untuk meningkatkan kegiatan di Kampung KB ini,” ujarnya.