SMA Negeri 1 Ujanmas Jadi Sekolah Model

Peluncuran Sekolah Model Kabupaten Muara Enim oleh LPMP Sumsel, Rabu (19/10/2016)

Peluncuran Sekolah Model Kabupaten Muara Enim oleh LPMP Sumsel, Rabu (19/10/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — SMAN 1 Ujanmas menjadi sekolah model untuk sekolah menengah atas di Kabupaten Muara Enim.

SMA ini akan membina SMA disekitarnya, yaitu SMAN 3 Muara Enim, SMAN 1 Gunung Megang, SMAN 1 Belimbing serta SMAN 1 dan SMAN 2 masing-masing di Rambang Dangku.

Baca Juga:Ketua Umum PPP Restui Nurul Aman Maju Pilbup Muara Enim

Peluncuran sekolah model ini dilakukan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Rabu (19/10/2016) di halaman SMP Negeri 2 Muara Enim.

Baca Juga: Pangdam Tutup Kegiatan TMMD di Desa Harapan Jaya Muara Enim

Ada lima sekolah di Kabupaten Muara Enim yang ditunjuk LPMP menjadi sekolah model, yaitu SMAN 1 Ujanmas, SMPN 2 Muara Enim, SDN 26 Lawang Kidul, SDN 6 Gelumbang, dan SMKN 1 Lubai Ulu.

Baca Juga: Bupati Ajukan Empat Raperda Ke DPRD Muara Enim

“Harapannya dengan ditunjuknya SMAN ini menjadi sekolah model, dapat meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Ujanmas baik akademik maupun non akademik,” kata Kepala SMAN 1 Ujanmas, Pendrizal, Rabu (19/10/2016).

Peningkatan mutu tersebut kata dia, akan diiringi dengan kemantapan implementasi kurikulum, peningkatan kualitas tenaga pendidik, dan mengoptimalkan sumber daya sekolah dan lingkungan sekolah secara bersinergis.

Baca Juga: Muzakir Siap Dicalonkan Jadi Gubernur Sumsel 2018

Pihak sekolah juga menargetkan SMAN 1 Ujanmas sebagai sekolah berwawasan Wiyatamandala atau sekolah berwawasan lingkungan.

Baca Juga:  SMA Negeri 1 Ujanmas Runner Up Lomba Mading Se Kabupaten Muara Enim

“Kita sudah membangun taman air mancur dan beberapa taman kecil di depan kelas,” tambahnya.

Selain itu, SMAN 1 Ujanmas juga mengejar target akreditasi A+, saat ini sekolah masih terakreditasi A

“Harapan kita semoga sekolah binaan dapat mengikuti dan mencontoh keberhasilan yang dilakukan SMA Negeri 1 Ujanmas,” pungkasnya.