Dua Perampok Sopir Truk di Rambang Dangku ditangkap

Barang bukti yang perampokan terhadap supir truk yang dilakukan tersangka

Barang bukti yang perampokan terhadap supir truk yang dilakukan tersangka Ronike dan Amiko.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIN — Aparat Polsek Rambang Dangku, Muara Enim, menangkap dua pelaku perampokan yang menyasar seorang supir truk yang melintas di Jalan lintas Sumatera Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim.

“Pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan di Jalan Lintas Sumatera Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, kita telah kami melakukan penangkapan dan penahanan terhadap dua pelaku yaitu Ronike Oktora (26) dan Amiko bin Aswari (21),” kata Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, S.Ik, melalui Kabag Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad AR, Selasa (27/12/2016) di Muara Enim.

BERITA KRIMINAL LAINNYA:

Arsyad mengatakan, keduanya ditangkap saat sedang minum-minuman keras di lokalisasi PSK Simpang Penimur, Kota Prabumulih.

Hasil pemeriksaan menyebutkan pada tanggal 26 Desember 2016 silam, di Jalan Lintas Muara Enim – Prabumulih, Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim, Ronike Oktora dan Amiko melakukan pemerasan terhadap seorang supir truk bernama Ruhaili.

Dengan menodong senjata tajam tajam ke leher korban, keduanya merampas uang sebesar 4 juta dan sebuah handphone Samsung milik Ruhaili.

Karena takut, korban lalu menyerahkan uang dan handphonenya, dan pelaku kemudian melarikan diri ke arah Prabumulih. Uang hasil rampasan terebut, lanjut Asryad, digunakan kedua pelaku untuk membeli handphone dan mabuk-mabukan.

“Saat ditangkap, salah seorang pelaku, Ronike, mencoba melarikan diri. Petugas terpaksa menembak betisnya setelah terlebih dahulu diberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali yang tak dihiraukan pelaku,” terang Arsyad.

Kedua pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Rambang Dangku untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.