Mahasiswa dan Remaja Masjid Muara Enim Gelar Aksi 212

Aksi Damai Mahasiwa dan Remaja Masjid di Muara Enim, Jumat (2/12/2016).

Aksi damai mahasiwa dan remaja masjid di Muara Enim, Jumat (2/12/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Puluhan Mahasiswa dan Ikatan Remaja Masjid di Muara Enim menggelar aksi damai di Kota Muara Enim, Aksi ini mereka lakukan untuk mendukung aksi  damai umat islam yang digelar di Jakarta dan beberapa kota lainnya secara serentak, Jumat (2/12/2016).

Aksi dimulai pukul 13.00. – 17.00 WIB, diikuti gabungan organisasi pemuda, alumni mahasiswa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Remaja Masjid (IRMA) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK).

Massa aksi melakukan long march dari Bundaran Kantor Pos, Jalan Jendral Sudirman, Tugu Perjuangan Kota Muara Enim dan berakhir di Terminal Kota Muara Enim.

BERITA LAINNYA:

Kordinator aksi Jaka P, dalam orasinya mengatakan, aksi ini bukan usaha makar terhadap pemerintah, tapi menuntut secara personal calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk diadili karena menistakan agama islam.

“Islam agama yang cinta damai, aksi ini bukan untuk memojokan etnis manapun, tapi menuntut persamaan di mata hukum, jangan sampai ada kesan istimewa kepada salah satu pejabat yang telah menistakan Agama Islam,” tegasnya.

Sementara itu ditemui di lokasi aksi, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, S.IK. M.Si melalui  Kabag s Muara Enim Kompol Zulkarnain, S.IK. didampingi Kabag Humas AKP. Arsyad, AR menyampaikan, aksi tersebut merupakan rangkaian aksi yang dilakukan di Jakarta.

“Kita dari pihak Kepolisian memberikan pengamanan dan memfasilitasi agar aksi berjalan tertib dan lancar serta tidak mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Selanjutnya dia menghimbau kepada masyarakat di Muara Enim agar menjaga ketertiban dan tidak mudah percaya dengan berita yang sifatnya memprovokasi.

“Jangan terpengaruh dengan berita provokasi dan tetap jaga ketertiban serta keamanan,” pungkasnya.