Pepabri diharapkan Berkontribusi Bagi Pembangunan di Muara Enim

pepabri-muara-enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Persatuan Purnawirawan TNI atau yang sering disebut Pepabri, diharapkan selalu memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Muara Enim.

Hal itu disampaikan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar saat menghadiri pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pepabri Muara Enim periode 2016- 2021, di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim, Rabu (22/12/2016).

“Pepabri diharapkan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim secara terus menerus sehingga dapat membantu Pemkab Muara Enim mencapai visi dan misi Muara Enim SMAS, Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera,” kata Muzakir.

BERITA LAINNYA:

Menurut Muzakir, Pepabri merupakan manifiestasi dari kekuatan pembangunan yang ada sehingga akan memunculkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Peran serta Pepabri terus diharapkan untuk mendukung berjalannya roda pembangunan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ujar dia.

Pemkab Muara Enim, lanjut dia, juga memberikan dukungan dan bantuan kepada Pepabri seperti organisasi lain yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Ketua Pepabri Sumsel Syahrial BP menyampaikan, Pepabri sebagai salah satu wadah berkumpulnya para purnawirawaan TNI, berprinsip membantu kesejahteraan anggotanya dengan memberikan pinjaman kepada para anggota yang sudah tidak produktif.

Saat ini, kata Syahrial, anggota Pepabri di Sumatera Selatan mencapai 8.600 orang tersebar di 9 daerah. Diharapkan para purnawirawan ini mendapat perhatian dan terus menjalin persatuan diantara sesama, baik purnawirawan TNI maupun POLRI.

Ke depan lanjut dia, tidak hanya di Muara Enim saja, nantinya ditiap kabupaten akan dibentuk kepengurusan Pepabri untuk memfasilitasi para purnawirawan.

Pemberian pinjaman kepada para anggota yang sudah tidak produktif dianggap perlu dilakukan demi membantu para purnawirawan.

Terpilih sebagai Ketua DPC Pepabri Muara Enim Ujang Rahman menggantikan Hasanudin. Tampak hadir pada pelantikan tersebut Dandim 04/04 Letkol Inf Jamaludin, Wakapolres Muara Enim Kompol M Adil, Ketua Pepabri Sumsel Syahrial BP serta SKPD Pemkab Muara Enim.