PT TEL Gelar Program Pembinaan Mental dan Fisik Bagi Calon Juru Las dan ABK

 147 orang penerima beasiswa juru las bersertifikat dan ABK profesional mengikuti pelatihan mental dan fisik yang digelar PT TEL bekerjsama dengan Kodim 0404 Muara Enim. .

147 orang penerima beasiswa juru las bersertifikat dan ABK profesional mengikuti pelatihan mental dan fisik yang digelar PT TEL bekerjsama dengan Kodim 0404 Muara Enim, Senin (26/12/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — PT Tanjung Enim Lestari (TEL) bekerja sama dengan Kodim 0404 Muara Enim, menggelar Program Pembinaan Mental dan Fisik bagi 147 orang calon penerima beasiswa program pendidikan juru las (welder) bersertifikat dan ABK (ship crew) profesional.

Pelatihan yang gelar selama lima hari mulai 26 – 30 Desember 2016 ini, bertempat di SMP Lematang Lestari, Desa Banuayu, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

“Program pembinaan mental dan fisik ini dilakukan untuk mempersiapkan para calon penerima beasiswa agar ketika mengikuti pendidikan mempunyai mental sekuat baja, fisik yang tangguh dan disiplin yang kuat, merasa betah dan tidak mengundurkan diri dalam program tersebut,” kata Manager External Affair PT TEL M. Ruslan, di Rambang Dangku, Senin (26/12/2016).

BERITA TERKAIT:

Menurut Ruslan program tersebut dilaksanakan selama lima hari sebagai sarana menggembleng fisik dan mental serta membangun kerja sama serta semangat kekeluargaan.

“Melalui pembinaan mental dan fisik akan memberikan memotivasi kepada para pemuda yang di wilayah kerja perusahaan, juga memberikan bekal mental dan fisika kepada mereka yang telah mengikuti program ini untuk bekerja di luar daerah,” tambahnya.

Dikatakannya, peserta yang mengikuti Pembinaan Mental dan Fisik merupakan para pemuda dari sekitar perusahaan yang dinyatakan lulus pada program pendidikan pelaut dan juru las profesional yang diadakan PT TEL pada bulan November lalu.

Program pendidikan pelaut dan juru las profesional akan diselenggarakan selama 1-3 bulan di Jakarta. Program ini sendiri  merupakan kontribusi dalam menerapkan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT TEL, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Yayasan Dompet Dhuafa Jakarta.

“Program ini mempersiapkan tenaga kerja yang handal baik mental maupun fisik, karena jenis pekerjaan yang  akan mereka hadapi membutuhkan ketekunan dan kesabaran serta disiplin yang tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol. Inf. Djamaluddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT TEL, karena program ini menyiapkan para pemuda yang baru lulus sekolah menengah atas menjadi seorang juru las bersertifikat dan ABK profesional.

Djamaluddin mengatakan, pada pelatiihan mental dan fisik ini para peserta mendapat pembekalan materi berupa disiplin, wawasan kebangsaan, kepemimpinan, jiwa korsa, dan loyalitas.

“Pembinaan mental dan fisik ini lanjut dia, akan membentuk para ABK dan juru las mempunyai jiwa korsa, memiliki disiplin yang tinggi, kekompakan dan juga memiliki jiwa pemimpin yang baik,” kata Djamaluddin.

Camat Belimbing, Herman Sanusi, mewakili Pemkab Muara Enim, mengucapkan terima kasih kepada PT TEL yang telah membantu Pemkab Muara Enim mengentaskan masalah tenaga kerja terutama di wilayah ring 1-3.

“Dengan diterimanya 147 orang ini mengurangi pengangguran di wilayah Kecamatan Belimbing, juga akan mengurangi tingkat premanisme dan krimnalistas di daerah ini dan sekitarnya,” ujarnya