Baru Keluar Penjara, Memed Kembali Masuk Sel

(Foto: Ilustrasi)

(Foto: Ilustrasi)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Nekat atau hobi, begitulah kata yang tepat ditujukan untuk Ahmad Safei alias Memed (21) warga Dusun 1, Desa Sidumulyo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Memed kini harus kembali merasakan dinginnya sel tahanan Polsek Gunung Megang, Minggu (22/1/2017), karena kasus pencurian dengan pemberatan. Padahal dia baru saja keluar dari penjara pada Agustus 2016 lalu dengan kasus yang sama.

BERITA LAINNNYA:

“Pelaku merupakan residivis yang baru saja selesai menjalani hukuman di Rutan Muara Enim Agustus 2016 ¬†lalu karena kasus pencurian dengan kekerasan. Ada empat korban yang melapor atas aksi pencurian tersangka,” terang Kasubag Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad AR melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin, Senin (23/1/2017).

Mamed bersama rekannya Akbar (19) yang kini masih buron, melakukan aksi pencurian di rumah milik Eko Supriono, seorang guru honorer SD Negeri 11 Gunung Megang pada 26 Desember 2016 lalu.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan lalu mengarahkan buruan pada tersangka. Saat pelaku sedang berada di rumahnya, anggota Reskrim Polsek Gunung Megang pun langsung melakukan penangkapan.

“Kedua pelaku memasuki rumah korban dengan cara merusak kunci pintu rumah menggunakan linggis, lalu barang-barang hasil curian dibawa pelaku ke kontrakannya di Desa Gunung Megang Dalam untuk disembunyikan,” ungkap Biladi.

Dari rumah kontrakan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit telepon seluler, 1 buah tabung gas 3 kg, sepasang sepatu, 1 buah laptop, beras 10 kg dan 1 unit motor.

Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Gunung Megang untuk menjalani pemeriksaan. Tersangka akan dikenakan akan dikenakan pasal 363 KUHP yakni pencurian dan pemberatan.