Dugaan Pungli Di Pasar Inpres, Tim Saber Pungli Siap Tindak Lanjuti

Hasanuddin, Sekretaris Daerah Muara Enim

Hasanuddin, Sekretaris Daerah Muara Enim

PALUGADANEWS.CO, MUARA ENIM –Tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Muara Enim berkordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muara Enim akan menindaklanjuti aduan masyarakat  terkait adanya dugaan pungutan liar yang dilakukan oknum pegawai pasar inpres terhadap para pedagang.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin menanggapi laporan pungli di Pasar Inpres Kota Muara Enim, Selasa (24/1/2017).

BERITA LAINNYA:

“Kita sudah melakukan kordinasi dengan Tim Saber Pungli Muara Enim untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya pungutan lain di luar pungutan resmi yang telah ditetapkan Pemkab Muara Enim,” ujar Hasanuddin.

Hasanuddin menghimbau kepada para PNS Pemkab Muara Enim baik itu di dinas dan instansi terkait atau siapapun untuk tidak terlibat dalam praktek pungli.

“Jika selama ini indikasi tersebut benar, tolong berhenti melakukan itu,” tegas dia.

Dirinya juga mengharapkan kepada pihak terkait, agar melakukan pungutan resmi kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, mengingat pasar tersebut merupakan objek vital dalam menyokong perekonomian utamanya di bidang perdagangan yang ada di Muara Enim.