Pengedar Narkoba Pemilik Senjata Api Dibekuk di Muara Lawai

Barang bukti senjata beserta amunisi dan narkoba yang dsita petugas dari tangan tersangka.

Barang bukti senjata beserta amunisi dan narkoba yang disita petugas dari tangan tersangka (Foto: Polres Muara Enim).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Petugas Unit Reserse Kriminal Polres Muara Enim meringkus seorang tersangka pengedar narkoba, di sebuah warung remang-remang di kawasan Sungai Tebu, Desa Muara Lawai, Kecamatan Kota Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Kamis (9/2/2017) sekitar pukul 09:00 WIB.

Dari tersangka, petugas menyita barang bukti 2 paket besar dan kecil narkoba jenis sabu serta 3 butir pil ekstasi dan sepucuk senjata api jenis pistol berikut 5 butir amunisi aktif.

BERITA LAINNYA:

Kapolres Muara Enim AKBP.Hendra Gunawan, S.IK, M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Arsyad AR mengatakan pelaku merupakan target operasi petugas Polres Muara Enim.

“Pelaku merupakan salah satu target operasi petugas Polres Muara Enim,” kata Arsyad.

Dijelaskan dia, penangkapan pelaku berwal dari informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pengedar narkoba sering membawa senjata api di kawasan Sungai Tebu.

“Berdasarkan informasi tersebut petugas langsung menuju lokasi dan melihat pelaku yang telah lama menjadi target operasi. Pelaku langsung kita tangkap tanpa ada perlawanan sama sekali,”┬ápungkas Arsyad.

Saat ini  pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Muara Enim. Pelaku akan dijerat pasal 1 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata dan UU tentang narkotika.