SMPN 1 Belimbing Budayakan Sholat Berjamaah Bagi Siswa

Kegiatan Tadarus di SMP Negeri 1 Belimbing.

Kegiatan Tadarus di SMP Negeri 1 Belimbing.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Shalat berjamaah ternyata sudah dibudayakan sejak dini di SMP Neger 1 Belimbing, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.

Tidak hanya sholat dzuhur, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan sholat Jumat, yasinan, dan tadarusan setiap Jum’at diiringi pengadaan infaq yang dilaksanakan oleh OSIS SMP Negeri 1 Belimbing.

Kepala SMPN 1 Belimbing Ishwar Hamzah, yang ditemui Palugadanews.com, Jumat (20/2/2017) mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan budi pekerti peserta didik.

BERITA LAINNYA:

“Kita tidak hanya membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuaan semata namun mereka juga harus memiliki budi pekerti yang baik, miliki keterampilan, dan mampu menjalankan perintah agama sesuai dengan agama dan kepercayaan yang mereka anut, sehingga mereka mampu menghindarkan diri dari hal-hal yang negatif,” ujarIshwar.

Dikatakan dia, selain untuk mewujudkan visi dan misi sekolah menjadikan siswa SMP Negeri 1 Belimbing berprestasi, berbudaya, berakhlak mulia, dan berwawasan lingkungan, juga mendukung visi Kabupaten Muara Enim SMAS (sehat, mandiri, agamis dan sejahtera).

“Kegiatan kerohanian ini juga untuk mendukung visi Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim dibawah kepemimpinan Muzakir Sai Sohar dan Nurul Aman, yaitu Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis, dan sejahtera (SMAS),” pungkas dia.