Wabup Nurul Aman Resmikan Gedung Rawat Inap Klinik Bersalin KIM

Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman meresmikan gedung rawat inap Klinik Bersalin Karunia Indah Medika (KIM),  di Kecamatan Muara Enim, Senin (6/2/2017).

Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman meresmikan gedung rawat inap Klinik Bersalin Karunia Indah Medika (KIM) di Kecamatan Muara Enim, Senin (6/2/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman meresmikan beroperasinya gedung rawat inap Klinik Bersalin Karunia Indah Medika (KIM), di Kecamatan Muara Enim, Senin (6/2/2017).

Wakil Bupati mengapresiasi pendirian gedung rawat inap klinik tersebut karena mempermudah warga mendapatkan layanan kesehatan, baik di wilayah kota Muara Enim maupun dari luar daerah.

“Kami sangat mengapresiasi berdirinya gedung rawat inap. Dengan begitu, Klinik bersalin KIM sudah mendukung Visi Sehat Kabupaten Muara Enim,” ujar Nurul.

BERITA LAINNYA:

Wakil Bupati juga mengutarakan harapannya dengan pelayanan  klinik tersebut, dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak di Kabupaten Muara Enim.

“Saya berharap dengan adanya klinik ini tingkat kematian ibu dan bayi di Muara Enim dapat ditekan sekecil mungkin,” ucap Nurul.

Sementara itu, Komisaris Utama Klinik KIM, Ahmad Aswin mengatakan, sejak berdiri pada 2015 lalu, Klinik KIM telah membantu persalinan sebanyak 121 orang dengan jumlah pasien mencapai lebih dari 2.000 orang. .

“Alhamdulillah, tingkat mortalitas (kematian ibu dan bayi) di Klinik KIM zero atau nol. Kami berharap bisa memberikan manfaat dalam pelayanan kesehatan di Bumi Serasan Sekundang. ¬†Harapannya ke depan klinik ini bisa menjadi rumah sakit ibu dan anak (RSIA) di Muara Enim,” ujar Aswin.