Kejari Muara Enim Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, Kepala Kejari Muara Enim dan Ketua DPRD Muara Enim melakukan pemusnahan barang sitaan narkoba di halaman Kejari Muara Enim, Kamis (9/3/2017).

Wakil Bupati Muara Enim, Dandim o4/04 Muara Enim, Kepala Kejari Muara Enim dan Ketua DPRD Muara Enim melakukan pemusnahan barang sitaan narkoba di halaman Kejari Muara Enim, Kamis (9/3/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim, memusnahkan barang bukti narkoba dan obat-obatan terlarang di halaman Kejaksaan Negeri Muara Enim, Kamis (9/3/2017).

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain ganja seberat 2.549,411 gram, sabu seberat 650,962 gram dan ekstasi sebanyak 184 butir.

BERITA REKOMENDASI:

Sebagian barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam wadah drum, sedangkan barang bukti narkoba dihancurkan dengan menggunakan mesin blender.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Adhyaksa Dharma Yuliano, Indonesia sudah masuk kategori gawat narkoba. “Memang untuk saat ini, wilayah Sumatera Selatan tidak masuk 10 besar provinsi gawat narkoba, tapi bukan berarti kita lengah,” kata dia.

Dikatakan dia, di Kabupaten Muara Enim sejak 2016 hingga 8 Maret 2017 , Kejari telah menangani 98 perkara narkoba dan memvonis salah seorang pelaku narkoba atas nama Ahmad Fauzi Bin H M Fadelan dengan kurungan penjara 20 tahun.

“Narkotika adalah racun yang merusak generasi penerus bangsa, makanya wajib kita lakukan pemusnaha,” tegas┬ádia.