Nekat Coba Bunuh Diri karena Pacar Menolak Dinikahi

Tabi'in nekat mencoba bunuh diri setelah sang pacar menolak dinikahi (Foto: Polsek Gunung Megang).

Tabi’in nekat mencoba bunuh diri setelah sang pacar menolak dinikahi (Foto: Polsek Gunung Megang).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Gara gara sang pacar menolak untuk dinikahi, seorang pemuda bernama Tabi’in (31), warga Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, berbuat konyol.

Pria asal Desa Pakuan SP V, Kecamatan Geri Besar, Kabupaten Way Kanan, Lampung, ini coba bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Sungai Lengi, Dusun 8, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Jumat (3/3/2017) pukul 16:00 WIB.

BERITA LAINNYA:

Warga yang mengetahui aksinya tersebut mencoba menghentikannya, Tabi’in tidak menghiraukannya dan tetap nekat terjun ke sungai. Aksi bunuh diri ini gagal setelah tubuhnya terbawa arus ke tepi sungai.

Takut dia mengulangi aksinya, Tabi’in langsung diamankan anggota Polsek Gunung Megang yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadia ke Polsek Gunung Megang.

Ketika dimintai keterangan, Tabi’in mengaku dirinya patah hati setelah sang pacar, Ami, warga Desa Gunung Megang, menolak diajak menikah. Padahal dia sudah berjuang untuk menikahi Ami, bahkan agar bisa lebih dekat dengan sang pacar dia rela pindah dan tinggal di rumah saudara perempuannya di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

“Saya udah lama jadian sama dia dan mau ajak dia nikah. Tapi dia menolak, alasannya karena belum siap,” kata Tabi’in.

Tabi’in mengaku kecewa dengan penolakan sang pacar, lalu mengambil jalan pintas mencoba bunuh diri. Setelah kejadian bunuh diri yang gagal ini, Tabi’in masih mengharapkan Ami mau diajak menikah karena dia tak mau kehilangan sang pacar.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin membenarkan adanya aksi percobaan bunuh diri tersebut.

“Pelaku dalam keadaan sehat dan mencegah dia kembali melakukan aksi bunuh diri, untuk sementara kita amankan dulu di Polsek Gunung Megang,” ujar Biladi.