Pedang Pora Sambut Kapolres Baru

 

Upacara Pedang Pora digelar dalam acara pisah sambut Kapolres Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —┬áPisah sambut jabatan Kapolres Muara Enim dari AKBP Hendra Gunawan ke AKBP Leo Andi Gunawan diwarnai dengan tradisi pedang pora di depan Mapolres Muara Enim, Rabu (22/3/2017).

Sebelumnya serah terima jabatan telah dilakukan di Mapolda Sumsel pada Senin (20/3/2017) lalu.

AKBP Hendra Gunawan menyampaikan dirinya dipindah tugaskan ke Mabes Polri Jakarta, digantikan AKBP Leo Andi Gunawan, sebagai Kapolres Muara Enim yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres OKU.

AKPB Hendra Gunawan bertugas di Muara Enim selama 9 bulan, namun sudah banyak perubahan dan kenangan yang telah dia buat selama bertugas di Mapolres Muara Enim. Isak tangispun tak terbendung, saat Hendra berpamitan dengan semua personel dan rekan media yang hadir pada acara itu.

Hendra pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada semua jajarannya atas kekhilafan semasa ia menjabat sebagai Kapolres Muara Enim.

“Saya meminta maaf, apabila saya menjabat ada kesalahan, karena setiap manusia itu tidak pernah luput dari kesalahan, dan saya berharap kepada AKBP. Leo Andi Gunawan agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan mampu melanjutkan program yang dianggap baik untuk lebih ditingkatkan,” ujar Hendra.

Hendra berharap agar nantinya kerjasama awak media dengan Kapolres baru terus terjalin lebih baik lagi. Tampak hadir pada acara ini para perwira tinggi di di jajaran Polres Muara Enim, para Kapolsek yang ada di Kabupaten Muara Enim dan PALI.