Kapolres Muara Enim Beri Pembekalan TNI Penjaga Perbatasan

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan memberikan pembekalan kepada 223personel Baltayon 141/ AYJP Muara Enim yang akan diberangkatkan ke daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan memberikan pembekalan Personel Baltayon 141/ AYJP yang akan berangkat ke daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Mako Yonif 141/AYJP Karang Raja, Muara Enim, Selasa (30/05/2017).

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan menyampaikan pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman satgas yang akan bertugas melakukan pengamanan dan perbatasan antara lndonesia – Malaysia.


Berita Lainnya:


“Pembekalan ini diberikan kepada TNI agar nantinya dapat mengantisipasi terjadinya kesalahan saat melaksanakan tugas. Materi yang disampaikan diantaranya memberikan pemahaman materi yang erat kaitannya tentang perdagangan manusia, peredaran narkoba di tapal batas, serta undang undang hukum internasional,” urai Leo.

Sementara itu, Wadan YONIF 141/AYJP Mayor Infanteri Rully Noriza, mengatakan kegitan tersebut dilakukan untuk memberikan materi dan penegasan kepada anggota yang akan berangkat agar mengetahui tentang tugas dan kewajiban didalam menjalankan tugas.

“Kita memberi pelatihan dan penyuluhan, sehingga nanti  semua anggota yang akan berangkat dan bertugas sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjaga diperbatasan Indonesia – Malaysia dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada.

Para personil yang akan diberangkatkan ini, kata dia, nantinya akan bertugas di Kepulauan Sulawesi Tenggara Utara. “Personel yang akan kita berangkatkan diawal bulan September 2017 ini berjumlah  223 Personil ,” tutupnya.