Nurul Aman Daftar Cabup Ke PDIP

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman saat mendaftar menjadi bakal calon Bupati Muara Enim di PDI Perjuangan, Senin (8/5/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman mendaftar menjadi bakal calon Bupati Muara Enim ke PDI Perjuangan untuk ikut bertarung dalam Pilbup 2018.

“Kedatangan saya ke sini adalah untuk mendaftar menjadi calon Bupati Muara Enim 2018,” katanya kepada wartawan usai melakukan pendaftaran menjadi bakal calon bupati Muara Enim dalam Pilkada 2018 nanti di Kantor DPC PDI-P Muara Enim, Senin (8/5/2017).

Saat tiba di kantor DPC PDIP Muara Enim rombongan Nurul Aman langsung diterima oleh Ketua DPC PDIP Muara Enim Aries HB dan pengurus lainnya , yaitu Indra Gani dan Liono Basuki, serta sejumlah kader PDIP.


Berita Lainnya:


Menurut Nurul, pihaknya sengaja datang paling awal untuk menunjukan keseriusan sebagai calon kandidat Bupati Muara Enim melalui partai berlambang kepala banteng itu, meski pembukaan pendaftaran selama 20 hari.

“Saya punya ikatan emosi dan sejarah dengan PDIP. Saya pernah membesarkan dan dibesarkan PDIP sebagai Ketuat DPC PDIP. Partai ini juga ikut andil menjadikan saya sebagai Wakil Bupati Muara Enim dua periode,” ujar Nurul.

Nurul mengatakan dia  siap menerima hasil rekomendasi DPP PDIP apakah nantinya namanya masuk atau tidak itu tidak menjadi calon bupati.

“Kita siap, nama masuk atau tidak, tidak jadi masalah,” kata Nurul.

Pendaftaran bakal calon bupati untuk Pilbub 2018 di DPC PDI Perjuangan Muara Enim hari pertama sudah enam orang. Selain Nurul, Letkol CZi Komaruddin adik mantan Bupati Muara Enim Kalamudin Djinab juga mendaftar.

Kemudian menyusul kader PDIP Areis HB, Thamrin AZ, Iswanto dan Ahmad Imam Mahmudi  yang mendaftar pada Senin (8/5/2017).

Pada tahun 2018, ada lima kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar pilkada serentak, termasuk pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Sumsel.

Kelima kabupaten yang akan menggelar pilkada bersamaan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur itu adalah Kabupaten Muara Enim, Empat Lawang, Banyuasin, Lahat dan Ogan Komering Ulu.