Polsek Gunung Megang Amankan Pencuri Kerbau

Carmansyah (35) warga Muara Lawai, Kota Muara Enim, diamankan petugas karena mencuri kerbau milik warga di Lahat.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kepolisian Sektor Gunung Megang, mengamankan seorang  pencuri kerbau milik warga di Lahat, Senin (8/5/2017).

Tersangka diketahui bernama Carmansyah (35) warga Muara Lawai, Kota Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan mengatakan, penangkapan tersangka berawal ketika petugas Reskrim Polsek Gunung Megang tengah melakukan pengembangan kasus narkoba di Kecamatan Ujanmas pada Senin (8/5/2017) sekitar pukul 03:00 WIB.


Berita Lain:


Petugas melihat 1 unit mobil Kijang LGX yang mencurigakan. “Ketika kita dekati, mobil tersebut tancap gas sehingga terjadi aksi kejar-kejara antara petugas dan tersangka sejauh 10 km,” terang Iwan.

Petugas akhirnya berhasil menghentikan mobil tersebut setelah masuk ke area perkebunan warga. Setelah digeledah ternyata pelaku membawa satu ekor kerbau.

“Mobil tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh tersangka untuk membawa kerbau. Dari hasil interogasi, tersangka mencuri kerbau dari daerah Lahat,” ujar Iwan.

Dari penangkapan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 1 ekor kerbau dan 1 unit mobil. Saat ini tersangka telah di bawa ke Mapolsek Gunung Megang guna proses penyelidikan lebih Lanjut.