PWI Sesalkan Sikap Kadisdik Muara Enim

Muzakar Hasan, Kepala Dinas Pendidikan Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim Andi Chandra, menyesalkan sikap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim yang tidak bersahabat saat ditemui pengurus PWI Muara Enim, Rabu (17/5/2017).

Menurut Andi, kedatangan mereka ke Diknas Muara Enim tersebut hendak berkordinasi terkait usulan kegiatan sosialisasi undang-undang pers dan kode etik jurnalistik bagi dinas pendidikan dan kebudayaan.


Berita Lainnya:


“Kita berniat ketemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Muara Enim, tujuannya untuk melakukan koordinasi kegiatan yang sangat baik untuk instutusi pendidikan bahkan hal tersebut sangat menguntungkan bagi instansi pendidikan yang ada di Muara Enim,” terang Andi, Kamis (18/5/2017).

Kegiatan sosialisasi ini, lanjut Chadra, merupakan tindak lanjut dari kasus pelecehan profesi wartawan yang dilakukan oknum guru SMKN Muara Enim beberapa waktu lalu.

Namun, bukannya disambut dengan baik, sang kepala dinas malah langsung menolak untuk di ajak koordinasi. Kedatangan para wartawan dianggap seolah-olah meminta dana dalam rangka pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kita belum selesai bicara beliau langsung mengatakan “Saya tidak ada dana untuk kegiatan tersebut dan saya tidak bisa mengintervensi anak buah saya apalagi terkait masalah anggaran, sambil berlalu begitu saja meninggalkan kita,” tutur Andi.

Andi sangat menyesalkan dan kecewa atas sikap Kepala dinas Pendidikan tersebut. Dirinya berharap Bupati Muara Enim agar memberikan teguran kepada bawahanya yang bersikap tidak pantas tersebut.

“Saya berharap hal tersebut tidak terjadi lagi pada dinas dan instansi lainya yang ada di Muara Enim,” tutup Andi.