Ramai-Ramai Daftar Cabup Lewat PDIP

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan dan bakal calon Wakil Bupati Muara Enim untuk dicalonkan dari partai itu pada pemilihan kepala daerah 2018.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Tentara, politisi, birokrat, dan kader partai ramai-ramai mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Muara Enim melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hari pertama pendaftaran yang dibuka Senin kemarin, sudah enam orang yang mengambil formulir pendaftaran partai berlambang kepala banteng tersebut.

Keenam orang tersebut adalah  Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, Komaruddin Djinab yang juga adik mantan Bupati Muara Enim Kalamudin Djinab. Kemudian menyusul kader PDIP Areis HB, Thamrin AZ, Iswanto dan Ahmad Imam Mahmudi.


Berita Lain:


Salah seorang pendaftar Komarudin Djinab, mengatakan, sebagai putra daerah dia ingin melanjutkan program kakaknya almarhum Kalamudin Djinab yang belum tuntas ketika menjabat sebagai Bupati Muara Enim. Seperti diketahui Komaruddin Djinab merupakan adik kandung mantan Bupati Muara Enim Kamaluddin Djinab.

Perwira TNI yang masih aktif ini menyatakan jika sudah pasti maju pada pilkada nanti, dirinya juga akan mundur dari kesatuan ketika mencalonkan diri sebagai kepala daerah Muara Enim.

Diberitakan sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan dan bakal calon Wakil Bupati Muara Enim untuk dicalonkan dari partai itu pada pemilihan kepala daerah 2018.

Pendaftaran pendaftaran untuk bakal cabup dan bakal cawabup Muara Enim mulai dibuka hari Senin 8 – 28 Mei 2017. Untuk pengembalian berkas akan dimulai pada 29 Mei sampai 5 Juni di Kantor DPC PDIP, setiap hari kerja dari pukul 10:00-16:00 WIB.

Pengembalian berkas pendaftaran akan dimulai pada 29 Mei sampai 5 Juni di Kantor DPC PDIP, setiap hari kerja dari pukul 10:00-16:00 WIB. PDIP tidak menetapkan syarat khusus bagi pendaftar, hanya para calon bupati harus bebas dari narkoba.

Pada tahun 2018, ada lima kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar pilkada serentak, termasuk pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Sumsel.

Kelima kabupaten yang akan menggelar pilkada bersamaan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur itu adalah Kabupaten Muara Enim, Empat Lawang, Banyuasin, Lahat dan Ogan Komering Ulu.