NasDem Buka Pendaftaran Cabub dan Cawabub Muara Enim

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Muara Enim 2018 mendatang.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Muara Enim 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD NasDem Muara Enim Aziz Rahman, Rabu (07/06/2017).


Berita Lainnya:


“Pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2018 mendatang dari Partai Nasdem dimulai dari 8 Juni sampai 31 Juli 2017. Kita terbuka untuk semua putra dan putri terbaik Muara Enim yang ingin mencalonkan diri melalui NasDem,” ujar Aziz¬†aat jumpa pers di Kantor DPD Partai NasDem, Muara Enim, Rabu (7/6/2017).

Aziz mengatakan, partainya juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain, karena syarat untuk mengusung calon sendiri harus memili 9 kursi di DPRD Muara Enim sedangkan partai besutan Surya Paloh ini hanya memiliki 4 kursi.

Ditempat yang sama, Sekjen DPD Partai NasDem Muara Enim Endang Suparmono, mengatakan partainya telah membentuk tim 7 yang diketuai dirinya untuk melakukan penjaringan dan menentukan pasangan calon yang akan diusung oleh partai.

“Tugas dari tim tujuh ini adalah melakukan pendaftaran, penjaringan, dan penetapan pasangan calon yang akan diusung oleh NasDem,” terang Endang.

Terkait syarat yang harus dipenuhi oleh para bakal calon, lanjutnya, memiliki integritas, termasuk tokoh yang populer, dan menjadi panutan. Selain itu, memiliki kemampuaan dengan mempunyai pengalaman yang luas, dedikasi, disiplin, loyalitas, tidak tercela, dan cacat hukum.

Selanjutnya memiliki elektabilitas yang tinggi serta mampu menanda tangani perjanjian dalam melaksanakan visi, misi, dan platform perjuangan partai NasDem.

“Satu hal yang perlu juga kami tegaskan Partai NasDem ¬†tidak memunguti biaya administrasi ataupun mahar dari para calon. Kemudian para calon saat pengambilan dan pengembalian formulir tidak boleh diwakilkan. Karena hal tersebut membuktikan keseriuasan dari calon yang akan maju melalui NasDem,” tegasnya.