Polisi Tangkap Pengedar Ganja dan Sabu di Sungai Rotan

Tersangka Nurmansyah alias Mang (34) beserta barang bukti diamankan petugas di Polsek Sungai Rotan..

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kepolisian sektor (Polsek) Sungai Rotan menangkap Nurmansyah alias Mang (34), warga Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, pengedar ganja dan sabu, Selasa (14/6/2017).

Penangkapan Nurmasnyah  berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka sering terjadi transaksi sabu dan ganja.


Berita Lain:


Petugas kemudian melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang saat itu berada di rumahnya. Tak menunggu lama petugas langsung melakukan penggrebekan.

Saat dilakukan penangkapan tersangka Nurmansyah tidak melakukan perlawanan. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika yang disimpan tersangka di rumahnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan yang didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus AR melalui Kapolsek Sungai Rotan AKP Sugeng Wahyudi membenarkan penangkapan tersebut.

“Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka ditemukan barang bukti berupa 4 ons daun ganja yang sudah dibungkus lakban warna kuning, sepuluh paket kecil sabu senilai Rp 500 ribu dan dua paket kecil shabu senilai Rp 100 ribu dan tiga paket kecil ganja senilai Rp10 ribu,” papar Sugeng, Kamis (15/6/2017).

Polisi juga menemukan dua  butir amunisi kaliber 3.2 di rumah tersangka. “Dengan jumlah barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja senilai  Rp7,5 juta,” urainya.

Tersangka dan barang bukti langsung dibawa Polsek Sungai Rotan untuk penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 114  Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara di atas lima tahun.