Polres Muara Enim Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Musi 2017

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan di Mapolres Muara Enim, Senin (19/6/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Polres Muara Enim menggelar Apel gelar Operasi Ramadniya 2017 di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (19/6/2017).

Personel dari Polres Muara Enim maupun Polsek jajaran dikerahkan ditambah dari instansi terkait seperti TNI, Dishub, Satpol PP, BNPBD, Dinkes, BPBD, dan anggota Pramuka Kwarcab Muara Enim mengikuti apel gelar pasukan tersebut.

“Dalam operasi ini kita menyiagakan beberapa personil gabungan TNI, POLRI, Sat Pol PP, Dishub, dan dibantu oleh Dinas kesehatan kabupaten Muara Enim,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan.

Menurut Leo, Operasi Ramadniya dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017 yang akan berlangsung selama 16 hari mulai 19 Juni sampai 4 Juli 2017.

Operasi ini pun untuk mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran, dari mulai ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan tersebut yakni Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar. Muzakir dalam sambutannya mengatakan melalui apel gelar pasukan operasi Ramadniya Musi 2017  kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H tahun 2017.