Polres Muara Enim Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Cipta Kondisi

Ribuan botol minuman keras hasil operasi Cipta Kondisi dimusnahkan.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kepolisiaan Resor (Polres) Muara Enim memusnahkan barang bukti hasil Operasi Cipta Kondisi yang digelar selama Juni 2017 di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (19/06/2017) pagi.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad dan Kabag Ops Kompol Zulkarnain mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berupa 1.302 miras, 17.415 butir percon, 22 kembang api, 44 senjata api rakitan (senpira) laras pendek dan panjang, serta 2.600 buah tahu berformalin dan satu drum formalin.


Baca Juga:


“Barang bukti berupa miras, mercon dan tahu berformalin kita musnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat, sedangkan senpira dipotong menggunakan mesin gerinda.

Dikatakan dia, operasi Cipta Kondisi yang digelar kepolisian bertujuaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam saat menjalankan ibadah puasa.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang turut serta dalam pemusnahan barang bukti tersebut mengapresiasi kinerja Polres Muara Enim dalam melaksanakan operasi Cipta Kondisi selama bulan Ramadhan ini.

“Kita mengapresiasi kinerja dari Polri dalam mengjaga Kamtibas terutama pada bulan Ramadhan. Semoga hal ini terus berjalan dengan baik sehingga angka kriminalitas dan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan masyarakat, dapat diminimalkan,” pungkas Muzakir.