PAN Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Muara Enim 2018

Ketua DPD PAN Muara Enim Nazuri dan Penjaringan Cabup dan Cawabup PAN Muara Enim Elpin Sofyan.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Muara Enim mulai, Senin (3/7/2017), resmi membuka pendaftaran  Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2018.

Ketua DPD PAN Muara Enim Nazuri kepada wartawan saat konferensi pers, Minggu (2/7/2017) mengatakan DPD PAN Muara Enim membuka kesempatan bagi  masyarakat yang ingin mendaftarkan diri baik itu dari dalam maupaun luar partai sesuai dengan mekanisme yang dijalankan.


Berita Lain:


“Kita tidak membatasi, semua Cabup dan Cawabup Muara Enim yang mendaftar akan diterima dan diseleksi berdasarkan ketentuan yang dilaksanakan PAN,” terang Nazuir di Kantor DPD PAN Muara Enim, Komplek Pertokoaan Citra and Residence Jalan Jendral Sudirman Muara Enim.

Ia mengatakan pengambilan formulir dimulai  3-8 Juli 2017. Kemudian pengembalian formulir 10-15 Juli 2017 mendatang.

“Pengembalian formulir tidak boleh diwakilkan, untuk membuktikan keseriusan para kandidat yang mau maju melalui PAN,” tukas Nazuri.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Cabup dan Cawabup PAN Muara Enim Elpin Sofyan menjelaskan, berkas semua calon yang telah mendaftar akan disampaikan ke DPW PAN Sumsel. Selanjutnya DPW PAN Sumsel akan menyampaikan kepada DPP PAN.

“DPP PAN yang akan menentukan Cabup dan Cawabup Muara Enim.DPD PAN Muara Enim hanya melakukan penjaringan saja sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Dikatakan dia, menghadapi Pilkada Muara Enim DPD PAN  akan berkoalisi dengan partai pengusung lainnya, agar calon yang di usung memenangi pilkada itu.

Sejauh ini, lanjutnya, kader PAN yang akan maju pada pilkada Muara Enim mendatang adalah  Ganef Asmara NL. Namun tidak nutup kemungkinan beberapa kader terbaik PAN yang akan muncul pada penjaringan nanti.