Pemkab Muara Enim Akan Terapkan Sistem Kenaikan Pangkat dan Pensiun Otomatis

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman berfoto bersama para ASN yang memasuki masa pensiun.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Kabar baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Muara Enim yang ingin mengurus kenaikan pangkat dan pensiun, Pemkab Muara Enim akan menerapkan layanan kenaikan pangkat dan pensiun otomatis.

ASN tidak perlu lagi repot-repot menyerahkan berkas dokumen, semua berkas nantinya tinggal diinput data melalui sistem aplikasi kepegawaian yang sudah terintegrasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).


Berita Lainnya:


Hal tersebut disampaikan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar saat apel bulanan sekaligus penyerahan Kartu Identitas Pensiun (Karip), Senin (3/7/2017) di halaman Pemkab Muara Enim.

Dikatakan Muzakir, selain kenaikan pangkat, sistem ini juga berlaku bagi penetapan pensiun bagi ASN.

“Pemkab Muara Enim melalui Badan Kepegawaiaan dan Pengembangan SDM  dan instansi terkait akan penerapan kenaikan pangkat dan pensiun otomatis. Untuk tahap pertama akan dilakukan untuk kenaikan pangkat reguler,” kata Muzakir.

Bupati berharap dengan sistem ini proses pengurusan pensiun dan kenaikan pangkat lebih efektif dan efisien.

Pada kesempatan tersebut Muzakir juga  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ASN yang memasuki masa pensiun atas pengabadian dan  pelayanan  terhadap masyarakat  Muara Enim selama masa tugasnya.

“Saya atas nama Pemkab MuaraEnim mengucapkan terima kasih atas pengabdiaannya selama ini dan semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita bersama keluarga dan masyarakat,” ujar Muzakir.

Diakhir acara  Bupati Muara Enim menyerahkan Kartu Identitas Pensiun (Karip) secara simbolis kepada enam orang ASN Pemkab Muara Enim yang memasuki masa pensiun.