20 Penyuluh Pertanian Diangkat Jadi CPNS

Bupati Muara Enim diwakili Asisten III Ibrahim Ilyas,  Kamis (10/08/2017), melantik 20 orang tenaga harian lepas dan tenaga bantu PPL Kementerian Pertanian

PALUGADA NEWS. COM,  MUARA ENIM : Sebanyak 20 orang tenaga harian lepas, tenaga bantu PPL Kementerian Pertanian di lingkungan Pemkab Muara Enim diangkat sebagai CPNSD oleh Bupati Muara Enim diwakili Asisten III Ibrahim Ilyas, Kamis (10/08/2017) di Aula BKSDM Muara Enim.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melalui Asisten III Ibrahim Ilyas mengatakan, dengan dilantiknya para TKS tersebut menjadi CPNSD, ke depan beban pekerjaan yang akan ditanggung lebih berat lagi.


Berita Lain:


“Saudara sekalian dengan dilantiknya sebagai CPNS beban dan tanggung jawab sudah menunggu, maka dari pada itu hendaknya saudara sekalian harus menjalankan tugas sebaik baiknya,” kata Ibrahim membacakan sambutan Bupati Muara Enim.

Ibrahim menegaskan CPNS harus menjalankan peran sebagai pengawas, pelaksana, dan pengelolaan terhadap pelayanan masyarakat mengingat seorang ASN merupakan pelayan bagi masyarakat dan abdi negara.

“Saudara sekalian, kita selaku abdi negara dan pelayan masyarakat hendaknya memiliki kompetensi yang berkualitas dan selalu bersedia di tempatkan diseluruh wilayah Indonesia. Kita juga wajib melaporkan apa yang kita kerjakan secara elektronik dan ringkas kepada Kementeriaan Apratur Negara dan Birokrasi,” tegas Ibrahim.

Diakhir sambutannya Ibrahim menyampaikan, CPNS belum sepenuhnya menjadi PNS, untuk itu dia meminta agar mereka yang telah dilantik dalam melaksanakan tugas penuh dedikasi dan profesional

Sementara itu, Kepala BKSDM Muara Enim Herawati mengatakan, tahun 2017 pelantikan CPNS di lingkup Pemkab Muara Enim telah dilaksanakan dua kali, yaitu Bidan PTT sebanyak 97 orang dan  TKS penyuluhan pertaniaan dari Kementeriaan Pertaniaan sebanyak 20 orang.

“Pada tahun 2017 ini kita sudah dua kali melaksanakan pelantikan CPNSD yang berasal dari Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian, sementara dari jalur lain tidak ada,” tuturnya.