63 Peserta Ikuti Tes SPMB STI Tarbiyah Muara Enim 

63 peserta mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STI Tarbiyah) Muara Enim, Sabtu (05/8/2017).

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM  — Sebanyak 63 peserta mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STI) Tarbiyah Muara Enim, Sabtu (05/8/2017).

Ketua STI Tarbiyah Sarnubi Ahmad saat membuka seleksi tersebut mengatakan, panitia SPMB mengadakan dua  dua tes, yakni tes tertulis dan tes wawancara.


Berita Lain:


“Setiap calon mahasiswa nanti juga akan dites bacaan tulis Quran. Karena STI Tarbiyah ini adalah sekolah agama, maka aneh jika mahasiswanya tidak bisa membaca Al-Quran. Selain itu, output dari STI Tarbiyah rata-rata akan menjadi guru PAI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sarnubi mengatakan jika saat ini minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah agama berkurang. Untuk itu, dirinya berterima kasih kepada para calon mahasiswa yang telah berniat untuk masuk ke STI Tarbiyah.

“Setelah lulus dari Tarbiyah, ilmu yang didapat memiliki dua fungsi. Pertama bisa dipakai mahasiswa untuk guru PAI, yang kedua bisa dipakai untuk berdakwah,” jelas Sarnubi.

Sesuai ketentuan, kata Sarnubi, setelah mengikuti tes, para calon mahasiswa akan mengetahui dirinya lulus atau tidak. Untuk itu, dirinya mengimbau para peserta agar mengikuti tes dengan bersungguh-sungguh.

“Semoga calon mahasiswa sekalian mendapatkan hasil yang baik dalam tes ini,” tutupnya.